Breaking News:

Hilang 2 Hari Lalu Saat Mobil yang Ditumpangi Terjun ke Sungai, 3 Korban Belum Ditemukan

Pencarian tiga korban yang masih dinyatakan hilang, dibagi di beberapa titik lokasi pencarian.

Tribun Timur/Semuel Mesakaraeng
Persiapan pencarian tiga korban kecelakaan yang masih dinyatakan hilang. Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian korban kecelakaan lalulintas yang dinyatakan hilang di Sungai Mamasa, di Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, MESSAWA - Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian korban kecelakaan lalu lintas yang dinyatakan hilang di Sungai Mamasa, di Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Pencarian tiga korban yang masih dinyatakan hilang, dibagi di beberapa titik lokasi pencarian.

Sebagian Tim SAR melakukan pencarian di lokasi jatuhnya mobil, sebagian berada di kejauhan 1 Km dari lokasi kejadian dan sebagian melakukan pencarian di Desa Sepang, berjarak lebih dari 10 km dari loksi jatuhnya mobil tersebut.

Selain ditempatkan di beberapa titik, pencarian juga dilakukan dengan cara penyisiran bantaran sungai hingga di desa terakhir, yang berbatasan wilayah Pinrang, Sulawesi Selatan.

Jika sebelumnya jumlah Tim SAR Gabungan dari Basarnas Mamuju, TNI-Polri, BPBD Mamasa dan komunitas pencinta alam serta Tagana sangat terbatas, di hari ketiga ini ada penambahan personel dari Tagana Sulawesi Barat.

Proses evakuasi mobil yang terjun ke sungai di Poros Polewali-Mamasa, Selasa (4/5/2021).
Proses evakuasi mobil yang terjun ke sungai di Poros Polewali-Mamasa, Selasa (4/5/2021). (Tribun Timur/Semuel)

Selain dari Tim SAR Gabungan, pencarian juga dilakukan oleh warga di beberapa desa tetangga, di sepanjang jalur Sungai Mamasa.

Komandan Tim SAR Basarnas Mamuju, Syahran mengatakan, pencarian ini masih akan dilakukan selama empat hari ke depan.

Baca juga: Minibus yang Terjun ke Sungai Akhirnya Ditemukan Tapi 3 Penumpangnya Hilang

Karena sulitnya melakukan pencarian lantaran arus sungai yang deras, dan minimnya peralatan seperti perahu karet, sehingga Tim SAR Gabungan menggunakan ban dalam sebagai alat alternatif.

"Kita masih terus berupaya untuk melakukan pencarian, kita berharap hari ini pencarian membuahkan hasil," ungkap Syahran, Kamis (6/6/2021) pagi.

Sebelumnya mobil Avanza berpelat DD 1348 SC yang digunakan sebagai angkutan umum, melaju dari arah Mamasa menuju Polewali Mandar, mengalami kecelakaan tunggal di Poros Polewali-Mamasa, di Kecamatan Messawa.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved