Breaking News:

Virus Corona

Mulai Hari ini, Stasiun Cikampek Layani Tes GeNose Covid-19 untuk Penumpang KAJJ 

PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya di Stasiun Cikampek.

PT KAI
Layanan GeNose Covid-19 di Stasiun Cikampek, Jumat (21/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mulai hari ini, Jumat (21/5/2021) akan melayani tes GeNose Covid-19 di Stasiun Cikampek untuk para penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ)

"Untuk meningkatkan layanan dan mengakomodir kebutuhan pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Stasiun Cikampek dan sekitarnya," kata Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: 51 Warga Cilangkap Positif Corona, Indikasi dari Klaster Halalbihalal, Mikro Lockdown Diterapkan

Kata Eva, saat ini PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan perangkat alat tes GeNose C-19 lengkap dengan fasilitas pendukungnya.

Adapun beberapa fasilitas yang tersedia itu seperti dua buah bilik pengambilan sampel napas, perangkat komputer, ruang tunggu dan print bagi analis dan media (LCD, poster) sebagai alat sosialisasi cara melakukan Tes GeNose C-19. 

"Bagi calon penumpang KAJJ yang akan melakukan pemeriksaan Tes GeNose C-19 diwajibkan tidak makan/minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan tes," ucap Eva.

Layanan GeNose Covid-19 di Stasiun Cikampek, Jumat (21/5/2021).
Layanan GeNose Covid-19 di Stasiun Cikampek, Jumat (21/5/2021). (PT KAI)

Selain itu kata Eva calon penumpang juga harus memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas sebelum melakukan tes GeNose C-19. 

"PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menghimbau para calon pengguna yang akan menggunakan layanan tes di stasiun agar melakukan pemeriksaan H-1 atau satu hari sebelum jadwal keberangkatan," tuturnya.

Penumpang juga diimbau untuk menyiapkan uang Rp30.000, untuk pembayaran tes GeNose. 

Baca juga: Sempat Ditutup, Kini Jalan Layang Tol Jakarta Arah Cikampek Kembali Dibuka

Diketahui, untuk saat ini masa berlaku hasil negatif tes RT- PCR, Rapid Antigen dan GeNose C-19 maksimal 1x24 jam atau satu hari. 

Dengan bertambahnya layanan GeNose di Stasiun Cikampek ini maka telah terdapat 4 stasiun yang melayani tes GeNose C-19 di area Daop 1 Jakarta.

"Di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi dan Cikampek. Sedangkan layanan Rapid Antigen hanya tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen," imbuh Eva.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved