Breaking News:

Kisah Pria Asal Sukabumi Terjebak di Lubang Sedalam 35 Meter Selama 3 Hari, Motor Jadi Petunjuk

Ijang, pria berusia 39 tahun asal Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat terjebak dalam lubang sedalam 35 meter selama 3 hari 3 malam.

Istimewa/ Tribunjabar
Ijang (39) warga Kampung Sampalan, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Simpenan saat dievakuasi setelah terjatuh ke dalam lubang diduga bekas galian tambang emas sedalam sekitar 35 meter di Kampung Pasawahan, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Ijang, pria berusia 39 tahun asal Kampung Sampalan, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, Jawa Barat terjebak dalam lubang sedalam 35 meter selama 3 hari 3 malam.

Ia sebelumnya terjatuh ke dalam lubang diduga bekas galian tambang emas yang berada di Kampung Pasawahan, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Akibat peristiwa tersebut, Ijang kini menjalani perawatan di "Bengkel Patah Tulang" di Kampung Cipicung, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan.

Saat ditemui di "Bengkel Patah Tulang" Ijang, Rabu (26/5/2021), dia menceritakan kronologi kronologi kejadian hingga dirinya terjebak di dalam lubang tersebut.

Baca juga: Gelombang Pasang Hingga 4,5 Meter di Perairan Sukabumi, 2 Orang Hilang Puluhan Perahu Rusak

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi, Selasa (18/5/2021).

Ia berada di dalam lubang itu selama tiga hari dan berhasil ditemukan warga, Kamis (20/5/2021) lalu.

Saat itu, ia dalam perjalanan untuk berburu burung.

"Sekira pukul 09.30 WIB sampai ke lokasi saya langsung jalan, setengah jam mungkin tiba-tiba langsung jatuh aja, tidak ada apa-apa, langsung jatuh. Awalnya sih saya mau cari burung, tapi belum saya beraksi, saya ingetnya sampai situ aja, saya jatuh," kata Ijang sembari menahan rasa sakit.

Ijang mengaku sadar selama satu hari setelah tejatuh.

Baca juga: Puluhan Warga Satu Perumahan di Bogor Positif Covid-19 Pascalebaran, di Sukabumi 39 Orang Diisolasi

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved