Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Kalungkan Bunga, Mahasiswa Apresiasi Petugas Penyekatan Mudik di Cikarang Utara

Koordinator Nasional Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia, Husnul Jamil mengatakan pihaknya sengaja datang untuk mengucapkan terima kasih.

istimewa
Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia berikan apresiasi terhadap petugas penyekatan mudik di Cikarang Utara, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia memberikan apresiasi petugas yang berjaga di pos penyekatan mudik di Cikarang Utara, Jawa Barat.

Apresiasi diberikan kepada anggota TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta Dinas Perhubungan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan penyekatan arus mudik lebaran 2021.

Koordinator Nasional Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia, Husnul Jamil mengatakan pihaknya sengaja datang untuk mengucapkan terima kasih.

Bentuk terima kasih juga dilakukan dengan menyematkan kalung bunga untuk para petugas di lapangan.

“Kami dari Koalisi aktivis mahasiswa Indonesia yang pertama sekali mengapresiasi kepada seluruh jajaran TNI Polri selama penyekatan mudik serta seluruh jajaran yang terlibat,” kata Husnul Jamil di Cikarang Utara, Jawa Barat, dalam keterangan yang diterima, Minggu (29/5/2021).

Baca juga: Kakorlantas: Hingga 27 Mei, 1.309 Orang Positif Covid-19 Saat Dites Swab di Pos Penyekatan

“Kami bangga terhadap polisi di Indonesia,” lanjut dia.

Husnul menjelaskan penyekatan mudik ini atas dasar kebijakan dari pemerintah melalui Satgas Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja siang dan malam dalam rangka menekan angka Covid-19 di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengucapkan terima kasih atas apresiaasi dari para mahasiswa.

Mustakim menyebut polisi dan instansi terkait yang terlibat dalam penyekatan peniadaan mudik bekerja keras untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudik yang tujuannya menekan penyebaran Covid-19.

“Kami dari polisi Polres metro bekasi khususnya Polsek Cikarang mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya dari mahasiswa terhadap petugas TNI, Polri, Dishub yang telah melakukan penyekatan bagi masyarakat yang pulang mudik yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 utamanya di Bekasi dan Jakarta,” tuturnya.

Diketahui, pemerintah menetapkan kebijakan lapangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

Kebijakan ini kemudikan diimplementasikan oleh Korlantas Polri dengan menyiapkan ratusan titik penyekatan dari Sumatera hingga Bali.

Penyekatan ini terbukti efektif karena banyak masyarakat yang mengurungkan niat untuk mudik.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved