Breaking News:

Siapkan Calon Prajurit TNI AD, Yonkav 12/BC Bina Fisik Warga Binaan

Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti memberikan materi dan latihan pembinaan fisik kepada para calon prajur TNI AD, Senin (31/05/2021).

ISTIMEWA/TRIBUNNEWS.COM
Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti memberikan materi dan latihan pembinaan fisik kepada para calon prajurit TNI AD di lingkungan Asrama Mayonkav 12/BC, Senin (31/05/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti memberikan materi dan latihan pembinaan fisik kepada para calon prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di lingkungan Asrama Mayonkav 12/BC, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (31/05/2021).

Pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.

Serda Jordy, salah satu Bintara Jasmani (Bajas) Yonkav 12/BC, menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

"Pembinaan ini kita lakukan setiap sore hari, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi masuk TNI kedepan," jelasnya.

Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti memberikan materi dan latihan pembinaan fisik kepada para calon prajurit TNI AD di lingkungan Asrama Mayonkav 12/BC, Senin (31/05/2021).
Prajurit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti memberikan materi dan latihan pembinaan fisik kepada para calon prajurit TNI AD di lingkungan Asrama Mayonkav 12/BC, Senin (31/05/2021). (ISTIMEWA/TRIBUNNEWS.COM)

Baca juga: Prajurit Yonkav 12/BC Rencanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Bersama Warga

Baca juga: Panglima TNI Terima Penyerahan Jabatan Danjen Akademi TNI Dari Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaan Yonkav 12/BC itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI.

"Selain pembinaan fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji," pungkas Serda Jordy.

Sementara itu, Waldi, salah satu remaja yang mengikuti pembinaan fisik di Mayonkav 12/BC mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat dilatih langsung oleh Prajurit Yonkav 12/BC dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi menjadi Prajurit TNI AD.

"Cita-cita saya dari kecil sudah ingin menjadi Tentara, semoga cita-cita saya dapat tercapai seperti bapak-bapak TNI yang dengan ikhlas melatih kami di sini," pungkasnya. (*)

Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved