Breaking News:

Dorong Pembelanjaan Pemerintah Lewat UMKM, Mbizmarket dan Pemprov Sumatra Barat Luncurkan Kadai Rami

Pemprov mengadaptasi pemanfaatan platform perdagangan elektronik Mbizmarket untuk meningkatkan efektivitas dan efiesiensi dalam pengadaan dan belanja

dok Mbizmarket
Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berkolaborasi dengan PT Brilliant Ecommerce Berjaya (BEB), pemilik Mbizmarket meluncurkan program yang dinamakan Kadai Rami atau singakatan dari Kadai Rang Minang, yang berarti Kedai Orang Minang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, PADANG  - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berkolaborasi dengan PT Brilliant Ecommerce Berjaya (BEB), pemilik Mbizmarket meluncurkan program yang dinamakan Kadai Rami atau singakatan dari Kadai Rang Minang, yang berarti Kedai Orang Minang.

Pemprov Sumbar mengadaptasi pemanfaatan platform perdagangan elektronik Mbizmarket untuk meningkatkan efektivitas dan efiesiensi dalam pengadaan dan belanja barang dan jasa di lingkungan pemerintahannya. 

Kerja sama antara Pemprov Sumbar dan Mbizmarket ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh CEO Mbizmarket Rizal Paramarta dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

CEO Mbizmarket Rizal Paramarta mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan adanya kerja sama antara Pemprov Sumbar dengan Mbizmarket dalam pengelolaan Platform Belanja Langsung Online "Kadai Rami".

"Kami berharap dapat merangkul sebanyak-banyaknya UMKM di Sumatra Barat untuk bergabung sebagai merchant dan cita-cita Pemprov Sumatera Barat untuk memperbanyak UMKM Go Digital bisa diwujudkan. Selain menghadirkan infrastruktur teknis dan dalam jaringan (daring/online), Mbizmarket pun siap membantu pertumbuhan UMKM di wilayah Provinsi Sumbar," ungkap Rizal melalui keterangan resmi, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Penambang Emas di Aceh Barat Ditemukan Tewas Setelah Sempat Hilang karena Tenggelam

Dengan kerja sama tersebut, Pemprov Sumbar menjadi provinsi kedua di pulau Sumatra yang menjalin kerja sama dengan Mbizmarket pada 2021.

Kerja sama ini selanjutnya diharapkan dapat direplikasi oleh pemerintah provinsi/kota/kabupetan lain di tanah air.

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menyampaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Mbizmarket dapat mendorong pencapaian visi Pemprov Sumatera Barat yaitu Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan dengan satu misi untuk meningkatkan usaha perdagangan dan industri kecil/menengah, serta ekonomi berbasis digital.

"Selain itu dapat mewujudkan program unggulan Gubernur tentang Sumbar Sejahtera yaitu mencetak 100 ribu millineal and women entrepreneur, serta pelaku ekonomi kreatif dan merupakan implementasi dari usaha meningkatkan keahlian dan keterampilan bagi pelaku UMKM melalui dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi," ungkap Mahyeldi.

Gubernur Sumbar juga berterima kasih kepada LKPP untuk bimbingan dan Mbizmarket sebagai mitra.

"Semoga Sumatera Barat akan dapat memanfaatkan momentum ini untuk menjadi lebih baik lagi dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah," sambungnya.

Kepala Biro PBJ Provinsi Sumatra Barat Doni Rahmat Samulo menyebut pihaknya sangat berbahagia dengan adanya kerja sama antara Pemprov Sumbar dengan Mbizmarket dalam pengelolaan Platform Belanja Langsung Online "Kadai Rami Online".

"Harapannya paket-paket belanja langsung yang selama ini belum terkelola secara maksimal menjadi lebih terkelola lagi, sehingga setiap belanja pemerintah akan lebih efektif, akuntabel dan transparan.

Kami berharap Mbizmarket dapat merangkul lebih banyak lagi UMKM di Sumatra Barat untuk bergabung sebagai merchant dan cita -cita Pemprov Sumatera Barat untuk memperbanyak UMKM Go Digital bisa diwujudkan," terang Doni.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved