Breaking News:

Patroli Satgas Nemangkawi Tembak Anggota KKB di Paha saat Kontak Senjata di Bandara Ilaga Papua

Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) mendapat luka tembak di bagian paha saat kontak senjata di sekitar Bandara Ilaga

Dhias Suwandi/Kompas.com
Tangkapan layar dari drone milik aparat keamanan yang menunjukan tower bandara/ATC Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, tengah terbakar, Papua, Kamis (3/6/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, ILAGA- Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) mendapat luka tembak di bagian paha saat kontak senjata di sekitar Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan kontak senjata Satgas Nemangkawi dengan KKB terjadi pukul 17.04 WIT, Senin (7/6/2021).

Saat itu, aparat keamanan dari Polri melakukan patroli di sekitar bandara.

KKB yang diduga pimpinan Lekagal Telenggen kemudian menyerang dengan tembakan ke arah aparat keamanan yang sedang berpatroli dari Honai atau rumah adat Papua, yang ada di ketinggian.

Tinggalkan Keluarga, Satgas Nemangkawi Buru Teroris KKB Bertaruh Nyawa Demi NKRI
Tinggalkan Keluarga, Satgas Nemangkawi Buru Teroris KKB Bertaruh Nyawa Demi NKRI (Dok. Stgas Nemangkawi)

“Kelompok teroris Lekagak Telenggen terus menembaki ke arah aparat dari arah Honei namun aparat tetap tidak bergeser dan terus menyisir ke arah kelompok teroris di ketinggian," ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/6/2021).

Iqbal menjelaskan patroli yang dipimpin oleh Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia dan Dandim Letkol Rofi Irwansah membalas serangan dan berhasil menembak salah satu anggota KKB yang bersembunyi di samping rumah dan sedang memegang senjata api.

Menurut Iqbal tembakan dari personel Satgas Nemangkawi tepat mengenai paha anggota KKB tersebut.

"Belakangan KKB yang tertembak bernama Sapikul," ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan usai berhasil menembak anggota KKB, Satgas gabungan TNI-Polri melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap kelompok teroris KKB yang membawa rekannya yang tertembak.

“Patroli gabungan TNI-Polri terus dilakukan untuk memberikan perlindungan dan keamanan masyarakat Ilaga," ujar Iqbal.

Halaman
123
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved