Breaking News:

Jambret Ini Puluhan Kali Beraksi di Pintu Tol Bandar Selamat, Modusnya Pura-pura Jual Voucher e-Toll

Muhammad Lukmana alias Congor pelaku penjambretan di Percut Sei Tuan, Sumatera Utara ditangkap aparat kepolisian.

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi pelaku kejahatan: Pria asal Medan, Sumatera Utara melakukan aksi pencurian bermodus pura-pura jual voucer e-tol. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Fredy Santoso

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Muhammad Lukmana alias Congor pelaku pencurian di Percut Sei Tuan, Sumatera Utara ditangkap aparat kepolisian.

Warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Medan, Sumatera Utara tersebut ditangkap polisi di rumahnya, Jumat (11/6/2021).

Dalam penangkapan tersebut, polisi terpaksa menghadiahi tersangka timah panas di kakinya karena berupaya melawan petugas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan bila pelaku melacarkan aksinya dengan modus isi voucher kartu tol.

"Apabila ada masyarakat yang ingin menambah pulsa kartu tol. Biasanya karena saldonya kurang mereka kemudian turun untuk menambah saldonya."

"Nah, modusnya dengan cara mendatangi mobil yang berhenti. Mendatangi mobil, kemudian membuka pintu dan kemudian mengambil barang-barang yang ada di mobil," Kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko saat memaparkan kasus penjambretan di Polsek Percut Seituan, Sabtu (12/6/2021).

Dalam aksinya, pelaku dibantu temannya yang menunggu di balik tembok yang berbatasan dengan jalan Tol dan permukiman warga.

Baca juga: Sopir Taksi Online Wanita Asal Medan Tewas Diduga Dibunuh, Jasadnya Ditemukan di Jurang

Setelah melakukan aksinya pelaku lalu kabur dengan rekannya yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor.

Riko menuturkan, Polsek Percut Sei Tuan berhasil meringkus dua orang lainnya yang berperan sebagai penadah barang curian dari tersangka.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved