Breaking News:

Penanganan Covid

Yogyakarta Luncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 Ramah Disabilitas

Vaksinasi yang digelar selama empat hari ini menyasar 10 ribu orang yang terdiri dari lansia, pra lansia, penyandang disabilitas, ODGJ, dan petugas

Tribunnews/Herudin
Warga menjalani vaksinasi Covid-19 di RT 12 RW 04 Kebon Pala, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021). Vaksinasi di tempat tersebut dilakukan kepada warga di dua RT dengan target 150 orang setiap hari. Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta terus digencarkan karena Jakarta menjadi daerah terbanyak angka positif. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Grab Indonesia meluncurkan vaccine center pertama yang ramah bagi disabilitas di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (17/6/2021).

Vaksinasi yang digelar selama empat hari ini menyasar 10 ribu orang yang terdiri dari lansia, pra lansia, penyandang disabilitas, ODGJ, dan petugas pelayan publik.

“Terima kasih kepada DIY karena dari angka capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 77,9% dari total sasaran 663,902 dan dosis kedua dengan capaian 55,5%, sudah diatas angka nasional," ujar Sekjen Kemenkes Oscar Primadi dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Melalui gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini dapat segera meningkatkan herd immunity.

Selain itu, Sekjen berpesan agar terus patuh pada protokol kesehatan dengan melakukan 5M.

Baca juga: Kemenkes Izinkan Bodetabek dan Bandung Raya Memulai Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas

“Pemerintah pusat akan terus memperkuat 3T serta vaksinasi dan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan akan bisa segera mengakhiri pandemi ini” kata Oscar.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI telah mencanangkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas pada tanggal 1 Juni 2021 di Bogor.

Para penyandang disabilitas menjadi prioritas penerima vaksin karena sangat penting untuk memberikan perlindungan kepada mereka yang rentan terpapar dengan virus Covid-19.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved