Breaking News:

Jasad Korban Tanah Longsor di Kayong Utara Kalbar Ditemukan Setelah 5 Hari Pencarian

Tim berhasil menemukan korban kedua, dengan estimasi pencarian korban selama lima hari di sekitar reruntuhan tanah longsor di wilayah tersebut.

Istimewa
Korban musibah tanah longsor di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, berhasil ditemukan Minggu 18 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, KAYONG UTARA - Petugas berhasil menemukan jenazah korban tanah longsor yang terjadi di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Minggu (18/7/2021).

Menurut Danpos Basarnas Kabupaten Kayong Utara, Akhyar, sebelumnya korban pertama ditemukan pada Rabu (14/7/2021), sementara korban kedua ditemukan Minggu (18/7/2021).

Tim berhasil menemukan korban kedua, dengan estimasi pencarian korban selama lima hari di sekitar reruntuhan tanah longsor di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah korban longsor di Pampang Harapan sudah ditemukan pukul 13.40 WIB," ungkap Akhyar.

Akhyar menerangkan, tim gabungan dari TNI-Polri, SAR, BPBD, Sat Pol PP Kabupaten Kayong Utara, unsur yang terlibat dan para warga sekitar telah berhasil menemukan korban.

Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca juga: Banjir dan Longsor Landa Kayong Utara Kalbar, 1 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

"Korban sudah dibawa ke rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB. Dan diserahkan ke pihak keluarga atas permintaan keluarga korban. Terima kasih atas semua unsur SAR yang terlibat," ujar Danpos Basarnas Kabupaten Kayong Utara.

Ia menyebut, pencarian yang dilakukan oleh Tim dan berhasil menemukan korban di hari kelima korban tertimpa musibah bencana tanah longsor ini.

Aparat gabungan melakukan evakuasi para korban longsor di Kayong Utara, Rabu 14 Juli 2021. Satu orang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia.
Aparat gabungan melakukan evakuasi para korban longsor di Kayong Utara, Rabu 14 Juli 2021. Satu orang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia. (Dok. Polres Kayong Utara)

"Pencarian korban masuk di hari ke-5. Semua unsur SAR yang terlibat sudah dikerahkan beserta alat berat ekskavator untuk menggali timbunan longsor, khawatir korban terjebak di situ," ujarnya.

Personel dari tim gabungan menyisir areal terjadinya longsor, guna mencari titik terang dimana korban berada.

Ketika menyusuri parit di wilayah areal tersebut, korban berhasil ditemukan.

"Dan sebagian personel SAR gabungan menyisir ke alur parit, kemudian ditemukan korban di situ," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Korban Hilang Musibah Tanah Longsor di Kecamatan Sukadana Berhasil Ditemukan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved