Breaking News:

Penanganan Covid

Pekerja Bayar Rp 35 Ribu untuk Ikut Vaksinasi Massal, Begini Penjelasan Kadin DIY

Kabar tersebut sempat beredar di kalangan pekerja di Yogyakarta dan membuat sebagian dari mereka enggan mengikuti vaksinasi

Istimewa
Vaksinasi massal bagi UMKM dan Koperasi yang diselenggarakan Kadin DIY di JEC, 25-29 Juli 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA  - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY membantah  penarikan kontribusi Rp 35 ribu untuk vaksinasi bagi para pekerja di DIY.

Kabar tersebut sempat beredar di kalangan pekerja di Yogyakarta dan membuat sebagian dari mereka enggan mengikuti vaksinasi.

Ketua Program Percepatan Vaksinasi Kadin DIY, Timothy Apriyanto menjelaskan, kontribusi itu memang merupakan kesepakatan para pengusaha.

Namun, kontribusi langsung dibayarkan pengusaha sendiri dan tidak dibebankan pada karyawan.

“Pemerintah menyediakan vaksinasi secara gratis.

Baca juga: Vaksinasi Kalangan Pesantren Digencarkan, NU Walfare Bersinergi Gelar Vaksin di Pesantren Kempek

Namun tata laksana vaksinasi ini membutuhkan biaya yang kami para pengusaha harus pikul bersama," kata Tim, Rabu (28/7/2021).

Pihaknya menyayangkan ada oknum yang justru menciptakan situasi tidak kondusif dengan menyebarkan hoax di tengah keprihatinan dan kerja keras masyarakat untuk bersama-sama mengatasi berbagai persoalan pandemi ini.

“Kami tegaskan, bahwa para pengusahalah yang dalam hal ini mewakili perusahaan saling bergotong royong untuk memikul beban biaya penyelenggaraan vaksinasi tersebut sebesar Rp 35.000,” bebernya lagi.

Diketahui, Kadin DIY bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY kembali menyelenggarakan vaksinasi bagi 10.000 pelaku UMKM, Koperasi & Ekosistem di DIY. 

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved