Breaking News:

Virus Corona

Pemkab Sukoharjo Gandeng Industri Farmasi Percepat Vaksinasi Covid-19 ke Warga

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga bekerja sama dengan industri farmasi.

IST
Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga. Program ini dijalankan bekerja sama dengan industri farmasi seperti PT Konimex dan Halodoc serta pengelola mal guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggandeng industri farmasi guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Target peserta penerima vaksinasi yang disasar pada program ini adalah masyarakat umum berusia minimal 18 tahun pemegang KTP Sukoharjo. 

Proses vaksinasinya sendiri mulai dilakukan sejak 26 Juli 2021 bertempat di The Park Mall Solo Baru. 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan pihaknya masih terus bekerja keras untuk meningkatkan cakupan vaksinasi yang saat ini masih berada di angka 13,95% atau 100.415 penduduk.

"Upaya kami untuk terus melakukan percepatan vaksinasi bahkan di situasi PPKM Darurat ini tidak pernah surut demi memastikan masyarakat mendapatkan akses vaksin sebagai bagian dari upaya menurunkan kasus Covid-19," ujar Etik dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021). 

Etik menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Antara lain Konimex, Halodoc dan The Park Mall.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi, TNI AL Sasar 2.591 Pelajar SMP dan SMA di Jakarta Utara

Kedepannya, Etik berharap akan ada dukungan dari berbagai pihak serta komunikasi lancar dengan Kementerian Kesehatan serta Pemprov Jateng, agar kuota vaksin Covid-19 di Sukoharjo ditambah.

Dengan demikian, target dari Kemenkes sebesar 719.754 penduduk tervaksin akan tercapai.

Baca juga: Catat, untuk Urus Layanan Adminduk, Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Chief Strategy Officer Konimex Group Edward Setiawan Joesoef mengatakan dukungannya terhadap vaksinasi adalah komitmen pihaknya untuk mempercepat penyelesaian pandemi.

Baca juga: Pekerja Bayar Rp 35 Ribu untuk Ikut Vaksinasi Massal, Begini Penjelasan Kadin DIY

“Ini selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia,” ujar Edward Setiawan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved