Breaking News:

Sambangi Rumah Gubernur, Organisasi Mahasiswa Sampaikan Dukungan Penanganan Covid-19 di Jateng

Enam organisasi yang datang ke kediaman Ganjar tergabung dalam Kelompok Cipayung Jateng berdiskusi mengenai ide dan saran penanganan pandemi di Jateng

Pemprov Jateng
Diskusi para mahasiswa dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Rumah Dinas (28/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi pergerakan menyambangi rumah dinas Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Bukan tanpa alasan, para mahasiswa ini datang untuk langsung berdiskusi dengan Ganjar menyoal penanganan Covid-19 di masyarakat.

Pada pertemuan yang berlangsung pada Rabu (28/7/2021) malam, Ganjar menyambut kedatangan para ketua dan pengurus organisasi mahasiswa yang tergabung di Kelompok Cipayung Jateng tersebut.

Enam organisasi yang datang ke kediaman Ganjar, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Ganjar dan para mahasiswa saling berdiskusi dan memberikan pendapat untuk membantu pemerintah menangani Covid-19.

"Saya kedatangan tamu, kawan-kawan mahasiswa dari kelompok Cipayung Jateng. Mereka ini punya ide, membuat Gerakan Jateng Ayo Bangkit. Intinya, mereka ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Ganjar dengan pakaian santai kemeja polos serta sarung.

Sambil mendengar ide serta gagasan dari mahasiswa, Ganjar menerangkan bahwa usulan yang disampaikan harus konkret. Ia mencontohkan beberapa kegiatan seperti distribusi bantuan langsung ke masyarakat, telemedisin, dan kontribusi di bidang lain seperti pendidikan bisa jadi rujukan bagi mahasiswa untuk berkontribusi.

"Ada juga yang tergerak untuk mendata UMKM terdampak, penyintas Covid-19 dan diajak jadi donor plasma konvalesen dan lainnya. Mereka bisa masuk ke persoalan-persoalan itu dan ingin membantu menyelesaikan. Saya rasa ini gerakan yang sangat bagus, karena ini kuliah kerja yang sangat nyata," tegasnya.

Gencar ajak berbagai pihak tangani pandemi Covid-19

Ganjar saat ini sedang gencar mengajak semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa dalam menangani pandemi. Ia menekankan bahwa setiap pihak bisa memberikan dukungannya dengan berkontribusi sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing.

"Dan mahasiswa Jateng khususnya kelompok Cipayung ini tergerak. Mereka punya ide dengan model gerakan yang berbeda. Sangat berbeda. Saya apresiasi, karena mereka mau terjun ke lapangan secara langsung. Saya angkat dua jempol untuk mereka," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved