Breaking News:

Virus Corona

Sekjen PAN Kirim Eskavator untuk Pembuatan TPU Baru di Kota Bogor

Wakil Walikota Bogor Dedie sempat melontarkan keluh kesah tentang kurangnya alat berat untuk membuat liang lahat

Ferryal Immanuel/Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Walikota Bogor Dedie sempat melontarkan keluh kesah tentang kurangnya alat berat untuk membuat liang lahat, karena permintaan pemakaman yang tinggi akibat covid akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan Dedie saat mendampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno mengunjungi TPU Situ Gede, Kota Bogor, yang hadir untuk memberikan bantuan kepada petugas makam, Kamis (15/7) lalu.

Keluhan itu lantas berusaha difasilitasi oleh Eddy dengan membantu pengadaan alat berat eskavator untuk TPU di Kota Bogor.

Baca juga: Asrama Haji Donohudan Boyolali Disulap Jadi RS Darurat Covid-19, Alokasi Anggaran Rp 30 M

"Saya akan meminta Kementerian PUPR membantu mengadakan eskavator untuk kebutuhan TPU di Kota Bogor, karena ini sifatnya urgent, semoga secepatnya diproses," ujar Eddy, kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Eddy sendiri langsung menyerahkan bantuan dua unit eskavator dadi Kementerian PUPR kepada Pemkot Bogor di TPU Situ Gede, pada Rabu (28/7).

Turut hadir Kepala Balai Besar wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Bambang Heri dan Kabag Keuangan, PBMN dan Barang Persediaan Bencana Darwanto mewakili Kementerian PUPR.

Sementara dari pihak Pemkot Bogor diwakili langsung oleh Dedie Rachim Wakil Walikota Bogor.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di pedulilindungi.id atau Aplikasi, Masukkan Nomor HP

Eddy lantas mengapresiasi respon cepat dari Kementerian PUPR, untuk bantuan dua unit eskavator kepada Pemerintah Kota Bogor.

"Semoga ini dapat memperingan pekerjaan Pemkot terutama petugas TPU yang tidak henti-hentinya siang dan malam untuk memakamkan saudara kami yang wafat karena Covid-19," kata Wakil Ketua Komisi VII DPR itu.

"Untuk Pemerintah Kota Bogor, saya harap dapat amanah memelihara dan memfungsikan dengan sebaik-baiknya bantuan eskavator ini," imbuh Eddy.

Baca juga: Aksi Aminda Viral, Royalti Lagu Barunya Akan Didonasikan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, Dedie Rachim mewakili Pemerintah Kota Bogor turut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan kepada Sekjen PAN yang telah membantu memfasilitasi.

"Mudah-mudahan nanti dengan bantuan eskavator dari kementerian ini bisa membantu keseluruhan program ditengah pandemi. Ucapan syukur terima kasih kepada kementerian dan Pak Eddy Soeparno yang telah memfasilitasi, semoga kebaikannya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT," kata Dedie Rachim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved