Breaking News:

Penanganan Covid

Aremania, Penyandang Disabilitas dan Korban Laka Lantas Jalani Vaksinasi dari Polresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota mengatakan target Vaksinasi Merdeka Semeru adalah disabilitas, korban laka lantas, masyarakat umum dan Aremania.

Istimewa
Kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru digelar di Mapolresta Malang Kota, Senin (9/8/2021). Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, target Vaksinasi Merdeka Semeru adalah disabilitas, korban laka lantas, masyarakat umum dan Aremania. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Kegiatan Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru digelar di Mapolresta Malang Kota, Senin (9/8/2021).

Ini merupakan upaya percepatan vaksin yang jadi prioritas utama di Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, target Vaksinasi Merdeka Semeru adalah disabilitas, korban laka lantas, masyarakat umum dan Aremania.

"Jadi, kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan Kodim 0833 Kota Malang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru. Hal ini, juga kami lakukan dalam rangka HUT Arema Ke-34. Dan vaksinasi ini, kami targetkan bagi komunitas disabilitas, korban laka lantas, termasuk teman teman Aremania serta para relawan dari Malang Crisis Center (MCC) dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC)," ucap Budi Hermanto.

Baca juga: Kapolresta Malang Kota Serahkan Bantuan Alat Kesehatan untuk 100 Kampung Tangguh Semeru

Untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini, Polresta Malang Kota menyediakan kuota vaksin bagi 400 orang.

"Untuk hari ini, 150 orang kami lakukan vaksinasi dosis kedua mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB. Lalu untuk pukul 09.00 WIB hingga selesai, sebanyak 250 orang kami lakukan vaksinasi dosis pertama. Kami mohon maaf, tidak melakukan pendaftaran secara online maupun terbuka di tempat. Karena, kami membantu teman teman relawan yang sudah mengumpulkan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin," terangnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota.

"Pada dasarnya kami mendukung apa yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Kami berterima kasih dengan kegiatan kegiatan seperti vaksinasi massal ini. Tentunya, harapan kita bersama akan terbentuk herd immunity di Kota Malang pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya," ungkapnya.

Baca juga: Seluruh Pejabat Utama dan Anggota Polresta Malang Kota Jalani Tes Urine, Hasilnya Negatif 

Baca juga: Bea Cukai Malang Selamatkan Kerugian Negara Lewat Pemusnahan Barang Hasil Penindakan

Ketua Panitia Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati menerangkan, kegiatan vaksinasi digelar selama dua hari.

Mulai Senin (9/8/2021) hingga Selasa (10/8/2021).

"Kami telah siapkan kuota vaksin untuk 550 orang. Hari ini, 400 orang kami vaksin baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Sedangkan untuk besok, 150 orang khusus bagi yang menerima vaksin dosis kedua," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved