Breaking News:

Virus Corona

Gelar Pentas Hiburan Bareng Kades Tanpa Prokes, 4 Warga Kebonagung Kendal Positif Covid-19

Jajaran Polres Kendal menjemput 4 warga Kecamatan Ngampel karena terpapar Covid-19 usai menggelar pentas hiburan Agustusan.

Editor: Sanusi
Tribun Jateng
Jajaran Polres Kendal menjemput warga Kebonagung, Ngampel yang terpapar Covid-19 usai menjalani tes swab PCR massal, Senin (23/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Jajaran Polres Kendal menjemput 4 warga Kecamatan Ngampel karena terpapar Covid-19 usai menggelar pentas hiburan Agustusan.

Tiga di antaranya warga Desa Kebonagung, dan satu orang warga Desa Rejosari Kecamatan Ngampel yang bertugas sebagai gitaris group dangdut.

Keempat orang itu dipastikan terpapar Covid-19 usai menjalani tes swab PCR pada, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Pelaku Diduga Lebih dari 1 Orang, Polisi Temukan Jejak Kaki Berbeda

Mereka dijemput oleh Urkes Polres Kendal dengan menggunakan 2 unit mobil ambulance untuk menjalani isolasi dan treatmen di rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) selama 14 hari.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, dengan ditemukannya warga yang positif Covid-19, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kegiatan melanggar protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Baca juga: 7 ABK Selamat dari Musibah Kapal Tenggelam di Senegal Berhasil Pulang ke Indonesia

Katanya, 20 orang sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kendal, termasuk Kepala Desa Kebonagung, Widodo.

Yuniar menegaskan, proses hukum akan terus berlanjut sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Saat ini masih dalam penyelidikan. 20 orang saksi sudah kita mintai keterangan, termasuk kades. Prinsip mengutamakan keselamatan jiwa raga rakyat, terpenting. Empat orang ditemukan positif Covid-19, sudah kita pisahkan dengan keluarganya," terangnya, Senin (23/8/2021).

Terkait pemeriksaan urin, Yuniar memastikan tidak ada yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan, fokus pemerintah saat ini bagaimana cara mengendalikan Covid-19 agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menghindari kerumunan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved