Breaking News:

8 ABK KMN Sumber Berkah yang Hilang di Perairan Masalembu Belum Ditemukan, Pencarian Berakhir Besok

Hingga delapan hari berlangsungnya pencarian, anggota Tim SAR gabungan belum menemukan korban yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Istimewa/TribunJatim.com
Petugas Tim SAR di Ruang nakhoda kapal KN SAR 249 Permadi, dalam operasi pencarian 8 orang ABK KMN Sumber Berkah yang hilang, di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Senin (23/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sejak dilaporkan karam di Perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021) lalu, delapan ABK KMN Sumber Berkah yang hilang hingga kini belum ditemukan.

Anggota Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim dan Basarnas telah melakukan berbagai upaya untuk menemukan para korban.

Namun, hingga delapan hari berlangsungnya pencarian, anggota Tim SAR gabungan belum menemukan korban yang sebelumnya dinyatakan hilang.

"Proses pencarian masih terus dilakukan, sejak kami terima laporan. Tapi hingga sekarang kami belum temukan korban lagi," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko pada TribunJatim.com, Kamis (26/8/2021).

Gatot menambahkan, pihaknya, dalam hal ini, Ditpolairud Polda Jatim, telah berkoordinasi dengan kapal-kapal nelayan di kawasan perairan yang diduga menjadi lokasi karamnya kapal tersebut.

"Kami sudah koordinasi bahkan dengan nelayan di pesisir sana untuk cari," katanya.

Terkait berapa lama operasi pencarian korban berlangsung, Gatot mengungkapkan, Ditpolairud Polda Jatim, akan merapatkan itu dengan pihak Basarnas.

Baca juga: KMN Sumber Berkah Karam di Perairan Masalembu Sumenep, 8 Nelayan Dilaporkan Hilang

"Proses pencarian masih dilakukan sampai besok. Sabtu terakhir. Tapi kami akan rapatkan lagi dengan Basarnas," ujarnya.

Sebelumnya, delapan orang dikabarkan hilang dalam insiden kapal tenggelam di Perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved