Breaking News:

PON Papua

TNI AL akan Kirim KRI dr Soeharso ke Jayapura Dukung PON XX

TNI AL berencana kirimkan kapal rumah sakit KRI dr Soeharso ke Jayapura dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Tribunnews.com/Gita Irawan
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Mako Kolinlamil Jakarta Utara pada Selasa (31/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) berencana mengirimkan kapal rumah sakit KRI dr Soeharso ke Jayapura dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan selain itu TNI AL juga akan menggelar serbuan vaksinasi di sana.

Selain itu, kata dia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga rencananya akan mengirim tenaga kesehatan ke Jayapura dengan menggunakan pesawat Hercules.

Baca juga: TNI AU Jemput Bola Serbuan Vaksinasi di Yogyakarta

Heri mengatakan kegiatan TNI AL yang merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo tersebut akan digelar dalam waktu dekat.

"Kami sedang menyiapkan serbuan vaksin di Jayapura. Terutama karena Jayapura persiapan melaksanakan PON. Ini arahan Bapak Presiden. Bekerjasama dengan Kemendagri kita akan menggerakan KRI dr Soeharso," kata Heri di Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa (31/8/2021).

Selain itu, Heri mengatakan saat ini jajaran TNI AL juga tengah melakukan vaksinasi jemput bola kepada para nelayan yang baru pulang dari laut.

Baca juga: Panglima TNI: Penggunaan Masker dan Disiplin Prokes Harus Terus Ditingkatkan di Papua Barat

Vaksinasi yang dilakukan pihaknya juga menyasar komunitas-komunitas keagamaan.

Ia mengatakan rencananya Jumat pekan ini TNI AL bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggelar vaksinasi di Tasikmalaya.

"Program yang sedang kita laksanakan adalah kita menjemput para nelayan yang baru pulang dari laut kita langsung laksanakan vaksin. Kemudian kita akan menyasar komunitas-komunitas beragama dan tentunya kita ke pesantren-pesantren," kata dia. 

Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved