Perkenalkan Layanan 5G di Medan, XL Juga Gelar Vaksinasi Covid-19 Selama 2 Bulan

Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan selama dua bulan di RSUP H Adam Malik dan di sejumlah kecamatan.

Editor: Hendra Gunawan
istimewa
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (kedua kanan) bersama dengan Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, (kedua kiri), Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi (kiri ), Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia (kanan) dalam acara peresmian Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit dan Pengenalan Jaringan 5G di Medan. Rabu (8/9). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Perkenalkan layanan jaringan 5G, XL Axiata menggelar Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Medan Sumatera Utara.

Dua acara tersebut menjadi agenda penting operator telekomunikasi di provinsi ini.

Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan selama dua bulan di RSUP H Adam Malik dan di sejumlah kecamatan.

Sementara itu, pengenalan layanan 5G berlangsung di XL Center Diponegoro, terbuka untuk semua pelanggan XL Axiata dan warga Medan.

SVIB mendapat dukungan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), RSUP H Adam Malik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) dan didukung oleh mitra lainnya.

Baca juga: Tiga Fitur ini Jadi Senjata Reno6 Series 5G Penuhi Beragam Kebutuhan Milenial 

Acara SVIB dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution di kantor Kecamatan Medan Selayang, Rabu (8/9/2021).

Hadir dalam acara ini Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, serta Direktur Umum RSUP H Adam Malik, dr Zainal Safri.

Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan, penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen pihaknya selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

“Kami bekerja sama dan bergotong royong menyukseskan program ini, agar pandemi Covid-19 bisa lebih cepat teratasi, terutama di wilayah Sumatera.

Baca juga: Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 5G Lampaui Pendahulunya, Cek Harga dan Spesifikasinya

Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif,” ujarnya.

Pelaksanaan SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dan beberapa kecamatan sesuai dengan arahan dari Wali Kota Medan.

Beberapa kecamatan tersebut antara lain Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Johor, dan Medan Tembung.

Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP H Adam Malik ini akan mampu melakukan penyuntikan hingga 500 orang per hari, sedangkan penyuntikan di kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

Baca juga: Kupas Fitur Focus Tracking di Reno6 Series 5G untuk Tangkap Gerakan dan Kejadian Spontan

Untuk bisa mengikuti vaksinasi di SVIB ini, warga bisa mendaftar secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan ketentuan antara lain berusia 12 tahun ke atas, warga negara Indonesia dibuktikan dengan NIK, dan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved