Breaking News:

Jadwal Jokowi Padat, Gibran Urungkan Niat Ajak Keliling Solo Liat Kinerjanya

Dampingi Jokowi saat di UNS Solo, Gibran ungkap ingin ajak keliling pamer kinerjanya bangun Kota Budaya tapi gagal karena jadwal Jokowi padat.

TribunSolo.com/Istimewa
Gibran mendengarkan Jokowi berbicara saat menemani kunker dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Kota Solo.

Moment ini bersejarah karena pertama kalinya, Gibran selaku anak yang juga Wali Kota mendampingi sang ayah selaku presiden.

Keduanya dipertemukan saat acara majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Pakai Kop Surat Puskesmas, Sindikat Pemalsuan Surat Antigen di OKU Selatan Pasang Tarif Rp 100 Ribu 

Girban pun mengaku sempat ada niatan untuk mengajak Presiden Jokowi mengelilingi Kota Solo terkait perkembangan setelah dirinya menjabat.

Namun karena agenda padat, sehingga niat itu urung terlaksana.

"Karena waktu dari Pak Presiden sangat singkat sekali, jadi belum sempat mampir di lokasi-lokasi di Kota Solo," akunya kepada TribunSolo.com, Selasa (14/9/2021).

"Kemaren sebentar di dekat UNS ada Teknopark bisa untuk kegiatan produktif terutama mahasiswa disekitar situ," terang dia membeberkan.

Baca juga: Gibran Berbagi Cerita Moment Pertama Kali Dampingi Jokowi saat Kunker

Baca juga: 10 Mahasiswa UNS yang Bentangkan Poster Sambut Presiden Jokowi Akhirnya Dibebaskan 

Gibran menegaskan di moment itu dirinya hanya mendampingi.

Termasuk ketika Jokowi akan memasuki mobil hingga berbincang dengan Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendikbud Nadiem Makarim dan Rektor UNS Jamal Wiwoho.

"Profesional saja, cuma mendampingi saja," ungkapnya.

Kendati demikian, Girban mengungkapkan ada beberapa pesan yang disampaikan Presiden Jokowi langsung untuk evaluasi kinerjanya selama memimpin Kota Bengawan.

"Ada beberapa, masalah penghijauan kita masih kurang, masalah pendidikan harus digenjot lagi dan masih ada lagi," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Blak-blakan, Gibran Berniat Ajak Jokowi Keliling Solo Pamer Kerjanya, Tapi Agenda Presiden Padat

Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved