Misteri Hilangnya Julia Akhirnya Terkuak, Korban Ditemukan Tinggal Kerangka, Diduga Dibunuh

Di lokasi ditemukan kerangka manusia dengan menggunakan baju warna biru tua bermotif kembang, celana jeans panjang berwarna gelap.

Editor: Dewi Agustina
HO/Inafis Satreskrim Polresta Samarinda
Suasana proses evakuasi korban di lokasi penemuan jasad korban. 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Misteri hilangnya seorang wanita bernama Juwanah alias Julia (25) pada 9 September 2021 lalu akhirnya terkuak.

Julia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mirisnya jasad korban tinggal tulang belulang, diduga menjadi korban pembunuhan.

Setelah 16 hari menghilang, keberadaan Julia mulai terkuak setelah

Unit Jatanras Polresta Samarinda menemukan tulang belulang di daerah tembus Jongkang, Jalan Eks Projakal, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kartanegara, Jumat (23/9/2021) dini hari tadi.

Hal itu diyakini setelah seorang pria yang diduga terlibat atas kematian Julia turut diamankan dan dibawa untuk menunjukkan posisi di mana Julia berada.

Benar saja, di lokasi ditemukan kerangka manusia dengan menggunakan baju warna biru tua bermotif kembang, celana jeans panjang berwarna gelap.

Suasana proses evakuasi korban di lokasi penemuan jasad korban.
Suasana proses evakuasi korban di lokasi penemuan jasad korban. (HO/Inafis Satreskrim Polresta Samarinda)

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, yang mengevakuasi jasad korban mengatakan penemuan tersebut berawal dari laporan Unit Jatanras Polresta Samarinda bahwa ditemukan jasad perempuan yang sudah dalam kondisi tulang belulang.

Aipda Harry Cahyadi mengatakan pada tubuh korban ditemukan seutas tali rafia berwarna hitam yang terlilit di leher korban.

"Kita juga menemukan potongan anting emas, dan sebilah pisau dapur," jelasnya.

"Jasad korban akan kita bawa ke RSUD AW Syahranie untuk proses visum agar penyebab pasti kematiannya bisa diketahui," ujarnya.

Sebelumnya, dalam unggahan yang disebarkan melalui chatt WhatsApp diketahui Julia sudah hilang sejak Selasa, 7 September 2021 lalu.

Baca juga: Diperkirakan Sudah Terkubur 6 Bulan, Warga Bantul Temukan Kerangka Manusia dalam Posisi Bersila

Gadis berambut panjang dan berkulit putih tersebut merupakan warga asal Kelinjau Ulu, RT 11, Muara Ancalong.

Pada 9 September 2021 beredar pesan berantai berisi permintaan bantuan memberikan informasi jika melihat seorang perempuan muda berparas cantik bernama Juwanah, Warga Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim.

Dalam pesan tersebut, ciri-ciri gadis yang muda berusia 25 tahun ini dijelaskan, runtutan hilang kontak disebut sudah tiga hari sejak pesan berantai ini beredar di media-media sosial.

Misteri hilangnya perempuan cantik yang fotonya beredar luas di jagad maya ini banyak menuai komentar rasa iba dari netizen.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Perempuan Kutim Berusia 25 Tahun Hilang 16 Hari, Ditemukan dalam Keadaan Sudah Menjadi Tengkorak

Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved