Breaking News:

Aksi Emak-emak Enggan Turun Dari Sepeda Motor Saat Ditilang Polisi Viral, Kejadiannya di Muba

Sebuah video yang menunjukan seorang emak-emak enggan melepas sepeda motor miliknya saat ditilang polisi viral di media sosial.

Viral Medsos
Viral Emak-emak Tak Mau Turun dari Motor hingga Didorong Polisi saat Hendak Ditilang di depan Polres MUBA terjadi pada Jumat (24/9/21)Lalu 

TRIBUNNEWS.COM, MUBA - Sebuah video yang menunjukan seorang emak-emak enggan melepas sepeda motor miliknya saat ditilang polisi viral di media sosial.

Diketahui peritiwa tersebut terjadi di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (24/9/2021).

Dalam video berdurasi 2,38 menit yang di unggah akun @sandiputra2012 tersebut, emak-emak yang menggunakan berbaju biru tersebut tidak mau turun dari sepeda motor Yamaha Jupiter Z berwarna kuning miliknya.

Diketahui ibu-ibu tersebut bernisial BW.

Sepeda motornya didorong anggota Satlantas Polres Muba.

Diamankannya ibu-ibu tersebut karena tidak memiliki kelengkapan seperti, surat-surat kendaraan, pelat nomor kendaraan, dan tidak memakai helm.

Baca juga: Sosok Anggota DPRD Viani Limardi, Dipecat PSI Lalu Gugat Rp 1 T, Ngamuk Kena Tilang Ganjil Genap

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SH SIK, mengatakan tidak mau turunya ibu-ibu tersebut karena tidak mau ditilang anggota Satlantas Polres Muba.

“Ya, saat itu anggota sedang melakukan giat Operasi Patuh Musi 2021 di depan Mapolres Muba," kata Sandi, Senin (27/9/21).

Menurutnya, anggota dilapangan terpaksa menghentikan laju kendaraan yang dikendarai emak-emak tersebut karena tidak memakai helm.

"Ketika ditanya surat juga tidak ada sehingga kita amankan motornya. Namun, ketika motor hendak dibawa ke Mapolres Muba ibu tersebut tidak mau turun dan meminta kesempatan pulang untuk mengambil surat dan helm,” ujarnya.

Baca juga: Awalnya Ditilang, Sahuri Kepergok Simpan Celurit di Jok Motor, Langsung Diamankan ke Polres Sampang 

Lanjutnya, dari video viral tersebut pihaknya memberikan teguran terhadap ibu-ibu yang melakukan pelanggaran tersebut.

“Operasi Patuh Musi kita gelar dari tanggal 20 September sampai 4 Oktober, operasi patuh dilaksanakan selama 14 hari. Dengan sasaran pelanggaran sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arah dan menggunakan HP,”ungkapnya.

Jumlah personil gabungan yang dikerahkan sebanyak 200 personil baik polri dan instansi terkait.

"Saya menghimbau kepada seluru masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan nya dan surat-surat pengemudinya, tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan kesehatan sehingga masyarakat bisa dengan aman dan lancar berkendara di jalan raya,” jelasnya

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Viral Emak-emak Tak Mau Turun dari Motor dan Didorong Polisi, Ini Kata Kasat Lantas Polres MUBA

Editor: Adi Suhendi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved