Breaking News:

Di Papua, Ganjar Makan Papeda Bareng Awak Radio Lokal Jayapura

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi radio Kenambai Umbai di sela-sela kunjungan kerja menyambut PON XX.

Editor: Content Writer
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik Lokal(LPPL) radio Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura dengan disambut oleh para kru radio dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Jumat(1/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Awak Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura terkejut saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang di sela-sela kunjungan kerja menyambut PON XX.

"Halo apa kabar? Ini radionya, bagus ini. Apalagi itu taglinenya, satu suara sejuta telinga. Ini keren," sapa Ganjar pada para kru di sana, Jumat (01/10/2021).

Tak hanya para kru radio, Ganjar juga disambut oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. Keduanya kemudian berbincang dilanjutkan dengan siaran bersama di dalam studio.

Dalam siaran itu, penyiar radio Kenambai Umbai, Ines mengajak ngobrol Ganjar dan Mathius dengan membahas berbagai topik, mulai dari perhelatan PON XX, ekonomi kreatif di Papua, dan lainnya. Obrolan itu juga disiarkan secara langsung oleh ratusan radio anggota Indonesiapersada.id di seluruh Indonesia.

Usai siaran kurang lebih satu jam, Ganjar kemudian diajak makan Papeda bersama bupati, kru Kenambai Umbai dan para fans radio yang sejak pagi menunggunya.

Setelah makan bersama, Ganjar dengan ramah melayani mereka untuk berfoto dan bercanda.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada pak Ganjar, sudah mau berkunjung ke tempat kami. Saya tidak menyangka, kalau bapak sampai ke sini. Kami sangat senang sekali," kata Ketua Radio Kenambai Umbai Jayapura Jini Wati.

Menurut Jini, Ganjar adalah tokoh tepat untuk memimpin Indonesiapersada.id. Ia yakin, di tangan Ganjar, radio lokal akan menjadi lebih baik lagi.

"Pasti radio dan televisi daerah kedepannya akan lebih baik lagi dengan dipimpin pak Ganjar. Kami sangat bersyukur, mendapatkan ketua seperti pak Ganjar. Beliau mau datang ke sini, memberikan masukan atas kekurangan kami sehingga bisa kami perbaiki," ucapnya.

Ganjar sendiri mengatakan sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan awak radio di Jayapura. Selain itu, ia juga ingin berbagi pengalaman tentang radio lokal di daerah.

"Ini menarik. Saya dengan Bupati Jayapura pak Mathius ngobrol banyak tentang Papua, dari tentang atlet berprestasi di Papua, perhelatan PON di Papua, tentang radio, hingga yang lainnya. Dan yang menarik, penyelenggaraan PON Papua ini juga disiarkan melalui radio lokal," kata Ganjar.

Ketua Umum Persatuan Radio TV Daerah Seluruh Indonesia (Indonesiapersada.id) ini juga sempat berdialog dengan warga melalui sambungan telepon. Salah satu warga menanyakan pada Ganjar tentang nasib radio lokal di tengah kemajuan teknologi saat ini.

"Ada yang tanya, apakah radio lokal itu bisa hidup apa tidak. Saya jawab tegas bisa, kita tinggal perlu kreatif dan inovatif. Maka ayo kita gairahkan radio lagi, dengan inovasi-inovasinya," ucapnya.

Radio saat ini, lanjut Ganjar, tidak boleh hanya menjadi media yang hanya bisa didengar. Radio harus bisa ditonton juga, dengan siaran streaming, siaran berjejaring dan lainnya.

"Dukungan dari Pemkab Jayapura pada LPPL bagus sekali. Saya sebagai Ketua Umum Indonesiapersada.id tentu sangat bangga. Saya akan makin banyak berkunjung ke radio-radio lokal di daerah supaya kita bisa ngobrol. Kelak saat pandemi sudah menurun, akan banyak kegiatan radio yang off air sehingga bisa kopi darat dengan pendengar. Itu pasti menarik," pungkasnya. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved