Breaking News:

Bayi Laki-laki Dibuang di Kursi Bambu Ruko, Pelakunya Ternyata Ibu Sang Bayi, Kakek serta Neneknya

Bayi laki-laki itu diduga sengaja diletakkan orang tuanya atau orang tidak bertanggungjawab terbungkus dengan kain bedong warna putih.

Editor: Dewi Agustina
Serambinews.com/Yusmandin Indris
Bayi yang ditemukan warga Rheum Timu, Simpang Mamplam, Bireuen dalam perawatan di ruang Perinatologi RSUD dr Fauziah Bireuen, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan Serambi, Yusmandin Idris

TRIBUNNEWS.COM, BIREUEN - Tim Resmob Satreskrim Polres Bireuen meringkus pelaku pembuangan bayi di salah satu ruko di Desa Rheum Timu, Simpang Mamplam, Bireuen, Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Penangkapan berselang sembilan jam usai ditemukan bayi tersebut oleh seorang warga.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen, AKP Arief Sukmo Wibowo SIK kepada Serambinews.com, Sabtu (9/10/2021) siang membenarkan penangkapan pelaku.

Pelaku yang diduga membuang bayi adalah dua orang perempuan, berinisial Mur (28) atau ibu dari bayi tersebut dan Yul (50) ibu dari Mur.

Serta seorang lagi yakni ayah pelaku, berinisial Syaf (56).

Ketiganya warga salah satu desa di Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Setelah mendapat informasi adanya tindak pidana membuang anak di bawah umur, tim Resmob Polres Bireuen dibantu anggota Polsek Samalanga, anggota Polsubsektor Simpang Mamplam bergerak ke lokasi.

Sedangkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditangani bidan desa kemudian akhirnya dirujuk ke RSUD dr Fauziah Bireuen.

Setiba di lokasi atau tempat dibuangnya bayi tersebut tim Resmob Sat Reskrim Polres Bireuen mendapat bukti rekaman CCTV di salah satu ruko di Desa Rheum Timu, Simpang Mamplam.

Baca juga: Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Bireuen, Polisi Cari Orangtuanya

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved