Breaking News:

Gibran Rakabuming Ajak UMKM Jangan Malu Tinggikan Harga Produk

Gelaran AKI 2021 ini menjadi momentum yang tepat untuk menggerakkan dan membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM

Editor: Eko Sutriyanto
TribunSolo.com/Fristin Intan
Gibran Rakabuming Raka kian senter disebut dalam pusaran Pilgub DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Kreatif produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan mampu menjadi upaya dalam meningkatkan kesejahteraan. Serta mendongkrak daya saingnya di tingkat global.

Baru-baru ini telah diadakan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 di Surakarta dan Pekalongan. Acara dihadiri 65 peserta yang terseleksi dari 4251 pendaftar. 

Terdiri dari subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan. 

Selain itu ada 40 jenama yang mendapatkan fasilitasi booth untuk memamerkan produknya, sisanya adalah kelompok musik dan film.

Selain dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kagum, acara juga dihadiri Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. 

Dalam acara, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, melaporkan capaian vaksinasi di Kota Solo yang sudah mencapai 121 persen. 

Karenanya, gelaran AKI 2021 ini menjadi momentum yang tepat untuk menggerakkan dan membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM. Terlebih level PPKM di Solo sudah turun menjadi level 2. 

Baca juga: Kronologi Instagram Pemkot Solo Di-Hack, Gibran Beri Respon: Kita Laporkan ke Facebook

“UMKM yang ada di AKI luar biasa sekali semangatnya, ada yang sudah saya kenal dan ada juga yang sudah saya beli. Luar biasa sekali di tengah pandemi mereka masih bisa survive. Diharapkan dengan kehadiran Pak Menteri di sini bisa menambah semangat,” kata Gibran dalam acara AKI 2021 di Solo, Jumat (8/10/2021).

Gibran juga mendorong para untuk tidak malu menjual hasil karya atau produk-produknya dengan harga tinggi. 

Lantaran ia menilai, produk-produk milik UMKM memiliki kualitas yang baik dan sudah siap untuk diekspor ke luar negeri.

“Saya pesan ke teman-teman UMKM semua, apapun produknya jangan malu untuk menjual produknya dengan harga tinggi. Karena produk kita tidak main-main, tidak ecek-ecek jadi jangan malu menjual dengan harga tinggi karena produk kita berkualitas dan siap untuk ekspor semua,” tegasnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved