Breaking News:

Kebakaran Sumur Minyak di Muba Sumsel, 4 Korban Dikabarkan Meninggal

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun tempat tersebut tempat pengeboran minyak yang sebelumnya tanah kosong.

Editor: Dewi Agustina
Sripoku/Fajeri
Kebakaran sumur minyak illegal di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin (Muba), Senin (11/10/2021), pukul 15.30 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, SEKAYU - Kebakaran sumur minyak terjadi di Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (11/10/2021) pukul 15.30 WIB.

Kebakaran terjadi pada tiga titik sumur bor hingga membuat kepulan asap membumbung tinggi.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun dari informasi yang dihimpun tempat tersebut tempat pengeboran minyak yang sebelumnya tanah kosong.

Informasi yang dihimpun ada 4 orang yang meninggal dunia.

Mereka bukan warga Kabupaten Muba.

Pj Kades Keban 1 Alen S.IP mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi kebakaran berasal dari tempat sumur bor illegal.

"Kita tidak dapat mendekat karena dalam radius lebih kurang 100 meter panas api sangat terasa, sehingga tidak ada yang berani merapat ke lokasi," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Bungku Batanghari, Polda Jambi Tetapkan 4 DPO Baru

"Selain itu api masih menyembur dengan ketinggian sekitar lebih kurang 20 meter dari permukaan tanah, kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Muba dan Satpol PP Muba," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SIK mengatakan terkait kebakaran tersebut pihaknya telah menerjunkan tim dan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lapangan.

"Sementara saat ini kita bersama warga dan instansi terkait terus berupaya padamkan api. Mengenai penyebabnya masih kita seldiki, untuk pelaku pun masuh kita dalami," tegasnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Muba Haryadi Karim menambahkan pihaknya belum menerjunkan armada kebakaran terjait ledakan sumur minyak tersebut.

"Belum ada permintaan untuk memadamkan api," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS-Kebakaran Sumur Minyak di Keban 1 MUBA, 4 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Sumsel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved