Breaking News:

Tim Basarnas Evakuasi Medis Warga Negara Turki yang Terkena Serangan Jantung di Tengah Laut

Basarnas Banda Aceh memberangkatkan tim rescue beserta unsur terkait menggunakan KN SAR Kresna 232 menuju ke titik koordinat evakuasi medis

Penulis: Misran Asri
Editor: Eko Sutriyanto
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Basarnas melakukan evakuasi medis terhadap Hasan Yilmaz (39) warga Negara Turki, kru Kapal MT Advantage Summer berbendera Marshall Island yang mengalami serangan jantung dan hipertensi, Selasa (2/11/2021). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Misran Asri

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Tim SAR gabungan mengevakuasi medis terhadap Hasan Yilmaz (39) warga negara Turki yang mengalami serangan jantung dan hipertensi, Selasa (2/11/2021).

Hasan Yilmaz yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) MT Advantage Summer berbendera Marshall Island yang tengah berlayar dari Brasil menuju ke Singapura.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh, Budiono SE, MM, mengatakan pada pukul 08.00 WIB Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari Kapten Kapal MT Advantage Summer yang tengah berlayar dari Brasil menuju ke Singapura yakni seorang kru kapal tersebut terkena serangan jantung dan membutuhkan evakuasi medis segera.

Lalu, sekitar pukul 09.40 WIB Basarnas Banda Aceh memberangkatkan tim rescue beserta unsur terkait menggunakan KN SAR Kresna 232 menuju ke titik koordinat evakuasi medis dan sekitar pukul 12.20 WIB, KN SAR Kresna tiba dikoordinat dan langsung berkomunikasi dengan MT Advantage Summer.

Baca juga: FAKTA Komandan BAIS TNI di Aceh Tewas Dirampok, 3 Pelaku Bersekongkol, Bawa Senjata SS1-V2

"Sekitar pukul 13.20 WIB KN SAR Kresna tiba dan bersandar ke kanan Kapal MT Advantage Summer.

Petugas langsung melakukan evakuasi terhadap kru kapal tersebut,” kata Budiono.

Selanjutnya kata Kakansar Banda Aceh ini, sekitar pukul 14.45 WIBKN SAR Kresna bertolak ke Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh dan sekitar pukul 17.00 WIB KN SAR Kresna tiba di Pelabuhan Ulee Lheue.

"ABK Kapal MT Advantage Summer Hasan Yilmaz, dievakuasi ke ambulans dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis," pungkas Budiono.

Dalam proses evekuasi medis tersebut, bersama Tim Basarnas Banda Aceh, juga ikut dalam proses evakuasi medis itu petugas Imigrasi, KKP Malahayati, Bea Cukai, Agen Pelni, Syahbandar, dan relewan RAPI.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Tim Basarnas Lakukan Evakuasi Medis Warga Negara Turki yang Terkena Serangan Jantung dan Hipertensi

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved