Breaking News:

Tangki BBM di Cilacap Terbakar

Rumah di Sekitar Lokasi Tangki Kilang Pertamina yang Terbakar Dikosongkan, 80 Warga Diungsikan

Polisi dan PT Pertamina segera mengosongkan wilayah permukiman di sekitar lokasi tangki minyak yang terbakar.

Editor: Hasanudin Aco
KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN
Kebakaran kilang Pertamina terlihat dari permukiman warga di Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021).(KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAIN) 

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Salah satu tangki minyak di area PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Sabtu (13/11/2021) malam.

Polisi dan PT Pertamina segera mengosongkan wilayah permukiman di sekitar lokasi tangki minyak yang terbakar.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, warga yang paling dekat dengan tangki yang terbakar akan dievakuasi.

"Kami pastikan warga terdekat, kami upayakan pengamanan dan evakuasi lebih lanjut," ujar Ifki dalam wawancara dengan KompasTV, Sabtu.

Baca juga: Kilang Pertamina Cilacap Terbakar Saat Hujan Deras Disertai Petir

Menurut Ifki, sesuai standar operasional prosedur, pihak Pertamina akan berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk melakukan penjagaan supaya area kebakaran tidak didekati masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, jalan masuk ke sekitar kilang Pertamina akan ditutup dan akses warga dibatasi.

Untuk sementara, warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran akan dialihkan ke lokasi lain.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, saat ini Pemkab sudah menyiapkan sekitar 5 lokasi untuk dijadikan titik evakuasi.

Namun, belum bisa dipastikan berapa jumlah warga yang akan dievakuasi.

"Pengalaman seperti ini bukan kali ini saja, sudah beberapa kali warga kita evakuasi. Kita, Pemkab sudah siapkan tempat evakuasi," ujar Tatto.

Halaman
12
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved