Breaking News:

Pilpres 2024

Sedulur Sandi Uno: Wakili Generasi Milenial, Sandiaga Uno Dinilai Layak Maju Jadi Capres

Dukungan atas majunya Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Editor: Sanusi
ist
Koordinator acara deklarasi Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng, Nugraha usai deklarasi dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024 di Pakis Resto, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY pada Sabtu (13/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Dukungan atas majunya Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Kali ini, dukungan disampaikan sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan kalangan milenial asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Mereka yang menamakan diri Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng itu mendeklarasikan dukungannya di Pakis Resto, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY pada Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Ijtima Ulama Dukung Sandiaga Uno, Gerindra: Kami Tegak Lurus Tetap Dukung Prabowo Capres 2024

Koordinator acara deklarasi Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng, Nugraha mengungkapkan alasan mereka mendukung Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Alasannya karena pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu dinilai sebagai sosok yang mewakili kalangan anak muda serta memiliki jiwa kepemimpinan.

"Deklarasi ini mendukung Sandiaga Uno maju capres dan menjadi Presiden RI 2024," kata Nugroho usai deklarasi diri bertajuk 'Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng Mumpuni Lan Ngayomi Sak Kroso Sak Suoro Sandi Presiden 2024' pada Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Maju Capres 2024 Dinilai Tak Akan Pengaruhi Gerindra

"Sandiaga mewakili generasi kami, selalu up to date dengan perkembangan dan teknologi, sosok yang paling cocok memimpin Indonesia ke depannya," ungkapnya.

Tak hanya sebagai bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno, Sedulur Sandi Uno disebutnya juga merupakan wadah anak muda untuk berkreasi.

Hal tersebut dibuktikannnya lewat Gelar Budaya Jogjavakrasi, orasi budaya, hingga stand up comedy yang digelar setelah deklarasi.

"Hari ini acara cukup mendadak, nanti akan digelar di daerah lain di DIY dan Jateng. Kalau dari Jateng hari ini ada yang dari Temanggung datang, dan lainnya juga," katanya.

Baca juga: Pengamat Nilai Deklarasi Dukungan untuk Sandiaga Maju Capres 2024, Tak Akan Pengaruhi Gerindra

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved