Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Bekerja 2 x 24 Jam Rooswidiawati Dewi terpilih Jadi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Nasional 2021

Bekerja 2 x 24 jam membuahkan hasil yang luar biasa. Rooswidiawati Dewi, terpilih sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Nasional 2021.

zoom-inlihat foto Bekerja 2 x 24 Jam Rooswidiawati Dewi terpilih Jadi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Nasional 2021
Banjarmasin Post
Surveilans RSUD Ratu Zalecha Martapura, Rooswidiawati Dewi

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Surveilans RSUD Ratu Zalecha Martapura, Rooswidiawati Dewi, terpilih sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Nasional 2021. Tidak hanya Rooswidiawati, tentu ini membanggakan RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Penanganan kesehatan harus berbasis data,” kata Rooswidiawati, yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr Widya Wiri Utami MPH, dalam perbincangan dengan BPost, Rabu (17/11) sore. Berikut petikannya:

Bagaimana ceritanya Bu Rooswidiawati bisa mendapat penghargaan nasional?

(Ros): Informasi mengenai pemilihan ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel pada 23 September 2021. Saya mengirimkan esai atau tulisan yang temanya sudah ditentukan yakni pelayanan tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Apa isi esainya?

(Ros): Esai saya bertema peranan surveilans rumah sakit saat pandemi. Surveilans adalah proses pengumpulan data yang terus-menerus diolah, dianalisis dan diinterpretasikan untuk mengambil keputusan ataupun kebijakan.

Bagaimana dukungan dari rumah sakit?

(dr Widya): Ini untuk pertama kalinya tenaga kesehatan rumah sakit diikutsertakan dalam pemilihan. Ini berkaitan dengan pelayanan dan penanganan Covid-19.

RSUD Ratu Zalecha mengirimkan dua orang, satu dokter dan satu surveilans. Pastilah tugas surveilans berlipat selama pandemi. Bekerja 24 jam handphone aktif. Saya dari manajemen kerap dimintai data oleh Satgas Covid-19. Tentunya saya meminta data itu dengan Bu Ros.

Bu Ros selama Covid-19 bekerja siang malam?

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved