Breaking News:

Virus Corona

Binda Kalteng Gencarkan Vaksinasi Massal dan Door to Door Hingga ke Wilayah Pedalaman

Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal dan door to door di sejumlah wilayah di Kalteng.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-inlihat foto Binda Kalteng Gencarkan Vaksinasi Massal dan Door to Door Hingga ke Wilayah Pedalaman
Ist
Binda Kalteng melakukan vaksinasi massal dan door to door dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Kalimantan Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal dan door to door di sejumlah wilayah di Kalteng.

Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan pihaknya dalam rangka mempercepat tecapai herd immunity 70 persen di seluruh wilayah Indonesia.

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan pihaknya sesuai perintah Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Binda Kalteng kali ini menyiapkan 13.600 dosis vaksin Covid-19 pada  November 2021 dan 13.600 dosis untuk Desember 2021.

Sehingga, total 27.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk menyasar masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah.

“Pada 20 November ini kami lakukan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Kotawaringin Barat dengan jumlah sasaran 1.273 orang,” kata Brigjen TNI Sinyo bedasarkan keterangan yang diterima, Sabtu (20/11/2021).

Dalam sepekan terakhir ini, pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 5.675 orang di enam kabupaten atau kota di wilayah Kalteng.

Baca juga: Petugas Bertarung Nyawa, Terjebak Longsor di Lereng Merapi demi Vaksinasi para Lansia

Adapun enam kabupaten dan kota tersebut di antaranya Kota Palangkaraya, Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, dan Barito Timur.

Binda Kalteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan sejumlah pihak terkait dalam rangka mengejar target vaksinasi yang ditentukan pemerintah. 

Pihaknya bersama menyisir masyarakat yang belum disuntik vaksin hingga ke pedalaman Kalteng.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved