Relawan di Kota Samarinda Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas, Sebelumnya Evakuasi Korban Tenggelam

Korban dengan cekatan membantu Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda dan kemudian kembali ke satuan pada pukul 20.30 WITA

Editor: Eko Sutriyanto
net
Ilustrasi mayat - Yuda Perdana Putra (20), relawan di Kota Samarinda meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 3, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Rabu (24/11/2021) dini hari tadi 

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Yuda Perdana Putra (20), relawan di Kota Samarinda meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita 3, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, Rabu (24/11/2021) dini hari tadi.

Salah seorang teman korban, Fajar mengatakan sekitar satu jam sebelum kejadian mereka masih berkumpul di posko satuan mereka yang berada di Perumahan Ariesko, Jalan Simpang Ambarukmo.

Pukul 00.40 WITA, mereka hendak pulang ke kediaman masing-masing menuju Jalan Sultan Sulaiman.

Fajar menerangkan saat itu mereka beriringan dengan 3 motor 6 penumpang.

Setibanya di persimpangan jalan, dua motor mengarah ke Pelita 3, sedangkan Yuda Perdana Putra membonceng Amin (16) ke arah Pelita 4.

Baca juga: Korban Tenggelam di Bendung Sungai Batangalai HST Ditemukan 1,5 Kilometer dari Lokasi Awal Tenggelam

Lalu ketika motor mereka nyaris beriringan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Kawasaki yang sejajar dengan korban.

"Kami (dua motor, 4 orang) agak di depan.

Tiba-tiba suara benturan. Kami langsung menepi, ngelihat Yuda (korban) sudah terpental ngorok, helmnya pecah. Amin juga sudah terkapar tapi masih sadar," bebernya.

Tidak menunggu lama mereka pun menghubingi 112 dan langsung mengevakuasi rekan mereka.

 "Pas sampai (Rumah Sakit) Yuda sudah enggak ada (meninggal).

Kalau Amin masih sadar, cuma luka-luka cukup parah juga," ucapnya lirih.

Jamil (16), salah seorang rekan korban lainnya, menerangkan sebelum mengalami kecelakaan maut, anggota satuan Relawan Ariesco tersebut masih sempat ikut mengevakuasi jasad seorang lelaki tua di Jalan Rapak Indah, Kelurahan Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, Selasa (23/11) Pukul 18.30 WITA.

Ketika itu korban dengan cekatan membantu Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda dan kemudian kembali ke satuan pada pukul 20.30 WITA.

"Sebelum kembali ke satuan (relawan Ariesco), Yuda (korban) pamitan sama kami. Anehnya dia bilang minta maaf kalau ada banyak salah," kenang Jamil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved