Breaking News:

Gunung Semeru Erupsi

TNI AU Kerahkan Pesawat Hercules C-130 untuk Kirim 12 Ton Bansos Bagi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Pesawat bawa bansos makanan siap saji, sembako, obat-obatan, tenda pengungsi, kasur, selimut, karpet dan sejumlah perlengkapan lain untuk pengungsi

Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
Dinas Penerangan TNI AU
TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan satu unit pesawat C-130 Hercules untuk mengirim 12 ton bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru pada Selasa (7/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan satu unit pesawat C-130 Hercules untuk mengirim 12 ton bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru pada Selasa (7/12/2021).

Pesawat yang dipiloti Kapten Pnb Mikko dan Lettu Pnb Adam tersebut  mengangkut bansos berupa makanan siap saji, sembako, obat-obatan, tenda pengungsi, kasur, selimut, karpet dan sejumlah perlengkapan lainnya yang dibutuhkan warga di lokasi pengungsian. 

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, Bansos merupakan bantuan dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,  Ketum Dharma Pertiwi, dan Ketum PIA Ardhya Garini. 

Baca juga: Keluarga Korban Erupsi Gunung Semeru Berkaca-kaca Menanti Proses Identifikasi di RSUD Lumajang

Hal tesebut disampaikannya saat saat meninjau loading Bansos di Lanud Halim Perdanakusma Jakarta pada Selasa (7/12/2021).

"Hari ini TNI AU menerbangkan satu pesawat C-130  Hercules membawa 12 ton Bansos, berupa barang yang sifatnya mendesak dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru," kata Indan saat dikonfirmasi pada Selasa (7/12/2021).

Pesawat C-130 Hercules A-1318 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta itu, kata Indan, terbang menuju Lanud Abdulrachman Saleh Malang. 

Setibanya di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Bansos langsung didistribusikan ke sejumlah posko-posko pengungsian yang ada di Kabupaten Lumajang," kata dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved