Truk Tangki Bermuatan Minyak Sawit Mentah Terbalik di Sumatera Utara: Sopir Meninggal Dunia

Truk tangki bermuatan minyak sawit mentah terbalik di Jalan Medan-Tebingtinggi, Sumatera Utara

Editor: Erik S
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Truk tangki bermuatan minyak sawit mentah (CPO) terbalik di Jalan Medan-Tebingtinggi tepatnya di Kampung Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Sekitar pukul 15.30 WIB 

TRIBUNNEWS.COM, SERGAI - Truk tangki bermuatan minyak sawit mentah terbalik dan meluncur ke bawah badan jalan di Jalan Medan-Tebingtinggi, Sumatera Utara, Selasa (11/1/2022) sore.

Informasi yang diperoleh truk ini dikemudikan oleh Tata Iskandar, warga Desa Pertumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Namun nahas, Tata meninggal dunia di lokasi kejadian, karena pada bagian kepala truk mengalami rusak parah sehingga tubuh Tata terjepit.

Truk yang dikemudikan Tata sedang membawa minyak sawit mentah (CPO). Karena terbalik, minyak pun tumpah.

Baca juga: Keluarga Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Tol Palembang-Kayuagung Sedang Pertimbangkan Gugat Pengelola

Sehingga warga beramai-ramai mengambil minyak tersebut.

Salah seorang saksi mata bernama Retno Azahra (18) seorang penjual es tebu mengatakan, pada mulanya ia melihat truk yang dikemudikan oleh Tata seperti mau berhenti di pinggir jalan.

Amatan wartawan Tribun Medan dilokasi kejadian, truk yang terjun dari jalan lintas Tebingtinggi-Kota Medan, terbalik dan pada bagian kepala truk rusak parah.

"Awak kira mau berhenti truk ini, eh kok tiba-tiba nyolong dan terbalik lah seperti ini. Langsung awak kejar, tapi kepala truknya udah hancur," ujar Retno.

Lanjut Retno, ia menduga sopir truk tersebut mengantuk.

Baca juga: Kerap Timbulkan Kecelakaan, Ketua DPD RI Minta Kualitas Jalan Tol Ditingkatkan

"Seperti mengantuk, makanya bisa sampai terbalik seperti ini. Mungkin karena terlalu pinggir mengambil jalurnya sehingga terjun dan terbalik," ujar Retno.

"Truk ini melintas dari arah Kota Tebingtinggi menuju Kota Medan. Aduh gak sanggup lah saya melihatnya sewaktu terbaliknya truk ini," sambungnya.

Sopir sempat dianggap warga sekitar masih sadarkan diri.

Namun setengah jam kemudian, seorang warga mengatakan sopir sudah meninggal dunia.

"Tadi pertama katanya sopir truk ini masih hidup, cuma udah ada setengah jam ada bapak-bapak bilang sudah meninggal dunia," ujar Retno.

Baca juga: Banyak Haters Usai Kecelakaan dengan Laura Anna, Gaga Muhammad: Silakan Benci, Jangan Menabur Fitnah

Sementara itu, tambah Retno sebelum kejadian, kondisi truk saat itu melaju tidak begitu kencang.

Tata Iskandar alhasil berhasil dievakuasi sekitar pukul 18.10 WIB dan langsung dibawa personel kepolisian ke rumah sakit terdekat. (Muhammad Anil Rasyid)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Truk Tangki CPO Terbalik di Perbaungan, Sopir Tewas di Tempat, Warga Berebut Minyak

Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved