Virus Corona

Sebanyak 212 Orang di Klaten Meninggal Terpapar Covid-19 Selama Tahun 2022

Sebagian besar warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 itu memiliki penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung, diabetes dan asma

Editor: Eko Sutriyanto
Freepik
Ilustrasi Virus Corona. 

Laporan Wartawan Tribun Klaten Almurfi Syofyan

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, mencatat angka penderita Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 212 orang.

Jumlah warga yang meninggal positif Covid-19 itu merupakan data sejak 1 Januari hingga 14 Maret 2022.

Koordinator Tim Kubur Cepat (TKC) Covid-19 Klaten , Sasongko Agung Wibowo menjelaskan jika tren angka warga yang meninggal dunia gegara Covid-19 tahun 2022 menurun bila dibandingkan dengan tahun 2021 lalu.

"Tahun 2021 lalu warga yang meninggal karena Covid-19 sejak Januari hingga 14 Maret sebanyak 436 warga.

Kalau tahun ini di periode yang sama sebanyak 212 warga," ujarnya pada Tribunjogja.com , Senin (14/3/2022).

Baca juga: Bayi Berat Badan Lahir Rendah Berisiko Hipertensi dan Diabetes saat Dewasa

Sebagian besar warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 itu memiliki penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung, diabetes, asma dan lain sebagainya.

"Usianya di atas 50 tahun paling banyak, lalu mereka juga punya penyakit penyerta saat meninggal terkonfirmasi Covid-19 ini," jelasnya.

Kemudian, lanjut Agung, menurunnya kasus Covid-19 di Klaten saat ini karena sebagian besar warga Klaten sudah mengikuti vaksin dosis satu dan kedua.

Meski kasus kematian menurun, namun dalam sehari pihaknya ada saja memakamkan warga yang meninggal gegara Covid-19.

Dalam sehari, paling banyak 14 warga meninggal karena Covid-19 yang timnya makamkan.

 
Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Prambanan, Puspo Enggar Hastuti mengatakan jika angka kematian warga karena Covid-19 di daerahnya sudah menurun bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Angkanya menurun, warga juga tidak ada yang sampai menolak anggota keluarganya dimakamkan karena terkonfirmasi Covid-19 . Kita kasus harian juga sudah menurun," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul 212 Warga Klaten Meninggal Dunia Lantaran Covid-19 Sejak Awal Tahun 2022

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved