Lebaran 2021

Polres Bogor Siapkan 7 Rest Area di Jalur Puncak Bogor

Arus mudik Lebaran 2022 sudah dimulai dan puncaknya diperkirakan terjadi pada 28-30 April 2022.

Editor: Erik S
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
ilustrasi mudik Menghadapi puncak arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Bogor menyiapkan tujuh lokasi parkir atau rest area di wilayah Puncak Bogor. 

TRIBUNNEWS.COM, CIAWI - Arus mudik Lebaran 2022 sudah dimulai dan puncaknya diperkirakan terjadi pada 28-30 April 2022.

Menghadapi puncak arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Bogor menyiapkan tujuh lokasi parkir atau rest area di wilayah Puncak Bogor.

"Kami siapkan 7 rest area di area puncak Bogor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu (23/4/2022).

Tujuh rest area ini meliputi Rest Area Anggraeni, Rest Area Sinbad, Rest Area Lembah Nyiur, Hotel Evergreen, Gunung Mas, Rest Area Cilember dan Taman Wisata Matahari.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Bengkel Mobil di Jakarta Timur Ramai Didatangi Pelanggan

Selain memiliki tempat parkir yang cukup luas, rest area ini juga dilengkapi fasilitas yang memadai untuk melayani kebutuhan pemudik.

"Fasilitas yang ada pada rest area ini berupa stop kontak untuk charger baterai pemudik, pusat informasi dan tempat jajanan," ujar Dicky.

Sementara untuk mengatasi kemacetan selama puncak arus mudik, Sat Lantas Polres Bogor akan melakukan pembatasan kendaraan-kendaraan besar, seperti truk dan bus yang melintas di jalur alternatif Puncak Bogor.

Baca juga: Cerita Warga Bekasi Antre di Tengah Terik Matahari Demi Ikut Mudik Gratis dari Polda Metro Jaya

"Nantinya akan ada pembatasan di jalur alternatif puncak Bogor. Kita akan pasang rambu-rambu pada setiap persimpangan jalur alternatif," papar Dicky.

Penulis: Hironimus Rama

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polres Bogor Menyiapkan Tujuh Rest Area untuk Melayani Pemudik Lebaran 2022 di Jalur Puncak Bogor

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved