Mudik Lebaran 2022

Kendarai Motor Selama 12 Jam, Pemudik dari Bekasi yang akan ke Sleman Baru Sampai Brebes

Pemudik didominasi pengguna sepeda motor baik yang sendiri, secara berkelompok, atau rombongan

Editor: Eko Sutriyanto
Tribun Jateng/ Desta
Suasana arus lalu lintas di jalur lingkar Brebes-Tegal terlihat mulai dipadati kendaraan pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi, Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Desta Leila Kartika

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Ratusan pemudik terlihat mulai memadati jalur lingkar Brebes-Tegal terutama yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi, Jumat (29/4/2022).

Sesuai hasil pantauan Tribunjateng.com di lapangan, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Semarang yang melalui jalur lingkar Brebes-Tegal ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Pemudik didominasi pengguna sepeda motor baik yang sendiri, secara berkelompok, atau rombongan. 

Sama seperti musim mudik tahun-tahun sebelumnya, para pemudik juga membawa barang bawaan baik menggunakan kardus, tas, atau barang lainnya.

Bahkan di pinggir jalan arah menuju jalur lingkar, beberapa pemudik ada yang memanfaatkan untuk beristirahat sejenak, baik di warung-warung maupun di pinggiran.

Salah satu pemudik asal Bekasi, Imron, terlihat sedang berhenti sementara menunggu sang anak yang tertinggal di belakang.

Baca juga: Mobil Pemudik Masuk Jurang di Bandung Barat Menewaskan 3 Orang, TKP hanya 2 Kilometer dari Rumah

Imron bercerita, ia berangkat rombongan bersama isteri dan anaknya menggunakan sepeda motor masing-masing.

Mereka mulai berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 WIB dan sampai jalur lingkar Brebes-Tegal sekitar pukul 15.00 WIB. 

Imron dan keluarga mudik dari Bekasi menuju kampung halaman di Sleman Yogyakarta. 

"Iya saya kalau mudik ke kampung halaman selalu menggunakan sepeda motor karena di rumah tidak ada motor sehingga untuk memudahkan akses mobilitas selama mudik juga. Kebetulan ini baru mudik lagi setelah dua tahun saya tidak pulang karena pandemi Covid-19," ungkap Imron, pada Tribunjateng.com, Jumat (29/4/2022).

Bersama sang isteri yang bernama Erna, Imron mengaku sempat terjebak macet terutama di jalur sebelum masuk wilayah Brebes.

Akibatnya, waktu perjalanan menuju kampung halaman  jauh lebih lama alias molor dari pada biasanya.

Katakan pada mudik saat ini, pukul 15.00 WIB baru sampai Brebes padahal seharusnya jika perjalanan lancar sudah sampai Pekalongan dan sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved