Sebelum Dikeroyok, Anggota Babinsa Serka R Sempat Diteriaki Sebagai Pelaku Begal, Aparat Buru Pelaku

Serka R yang mengalami pengeroyokan itu sampai tergeletak di tepi jalan sebelum akhirnya ditemukan warga lain yang melintas.

Editor: Dewi Agustina
Tribun Timur/Muslimin Emba
Serka R terbaring di ruang perawatan rumah sakit usai dikeroyok ptk di Jl Inspeksi Kanal Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (29/5/2022) dini hari. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Serka R, personel Kodim 1408/BS Makassar dikeroyok orang tidak dikenal (OTK) di Jl Inspeksi Kanal, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Peristiwa itu terjadi saat Serka R yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1408-02/Tallo sedang memantau kondisi keamanan di wilayah tugasnya.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Rio Purwanto mengatakan, saat itu Serka R sedang melakukan monitoring untuk memastikan warga atau wilayahnya dalam keadaan aman.

Namun pada saat melintasi Jalan Pampang, Serka R diserempet pengendara motor tidak dikenal sehingga memicu adanya adu mulut.

Pengendara yang menyerempet motor Serka R disebut mencari perhatian warga dengan meneriaki Serka R sebagai begal.

"Spontanitas warga sekitar kurang lebih sepuluh orang tersulut melakukan pengeroyokan terhadap Serka R," kata Kolonel Inf Rio Purwanto melalui rilis resminya.

Baca juga: Kronologi Anggota Brimob dan Istrinya yang Hamil Dikeroyok di Dompu, Pelakunya Satu Keluarga

Akibat pengeroyokan tersebut, Serka R mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Bahkan kata Rio, Serka R yang mengalami pengeroyokan itu sampai tergeletak di tepi jalan sebelum akhirnya ditemukan warga lain yang melintas.

"Warga yang melintas dan melihat seseorang sedang tergeletak di pinggir jalan, korban pun dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Saat kejadian, kata Rio, Serka R tidak berpakaian dinas lantaran melakukan monitoring atau pemantauan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved