Polisi Datangi Pesantren Bernama Khilafatul Muslimin di Sukabumi

Polisi yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi lokasi pesantren

Editor: Erik S
Dok Polres Sukabumi
Pondok pesantren Khilafatul Muslimin di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Heboh pondok pesantren (Ponpes) bernama Khilafatul Muslimin di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022).

Polisi yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi lokasi pesantren, karena saat ini sedang viral organisasi Khilafatul Muslimin yang diduga bertentangan dengan ideologi bangsa.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, dari Satreskrim telah mendatangi ponpes bernama Khilafatul Muslimin tersebut untuk melakukan pemeriksaan kurikulum belajar di ponpes itu.

"Ponpes yang terindikasi Khilafatul Muslimin itu dilakukan pemeriksaan lidik," ujarnya saat dikonfirmasi via aplikasi perpesanan.

Baca juga: Kapolresta Solo Pimpin Pencopotan Papan Nama Organisasi Khilafatul Muslimin

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah memberikan surat undangan kepada pihak pesantren Khilafatul Muslimin untuk datang ke Satreskrim Polres Sukabumi.

"Baru melayangkan surat undangan untuk datang ke Reskrim," jelasnya.

Diketahui, Abdul Qadir Baraja, pimpinan Khilafatul Muslimin ditangkap polisi di Lampung.

Baca juga: Kapolresta Solo Ungkap Jumlah Anggota dan Kegiatan Khilafatul Muslimin di Laweyan 

Penangkapan Abdul Qadir Baraja berlangsung setelah dirinya menunaikah salat subuh di Masjid Kekhalifahan Islam, Jalan WR Supratman, Bumi Waras, Telukbetung, Bandar Lampung.

Penangkapan Abdul Qadir Baraja terjadi setelah polisi tetapkan tiga tersangka di Brebes atas kasus konvoi 'kebangkitan khilafah'.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Heboh! Ada Ponpes Khilafatul Muslimin di Cikembar Sukabumi, Polisi Periksa Kurikulum di Sekolah Ini

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved