Nama Surindro Supjarso Dijadikan Gedung di Lanud Iswahjudi, Puan: Beliau Patriot Tangguh

Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Penulis: chaerul umam
Ist
Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani menghadiri peresmian Gedung Kapten Penerbang (Pnb) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Gedung Surindro Supjarso akan menjadi tempat pelatihan dan analisis pertempuran udara.

Kehadiran Puan di Lanud Iswahjudi, Kamis (16/6/2022), disambut oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Mochammad Untung Suropati.

Peresmian juga dihadiri sejumlah perwira dan prajurit serta purnawirawan TNI AU.

Baca juga: Gedung Surindro Supjarso Diresmikan di Lanud Iswahjudi, Ini Kata Mas Nanan dan Mbak Puan

Baca juga: Puan Maharani Silaturahmi dengan Para Kiai Muda NU di Jatim, Ini yang Dibicarakan

Puan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk almarhum Surindro Supjarso, karena nama suami pertama Megawati itu diabadikan sebagai nama gedung.

“Saya mewakili keluarga besar Almarhum Kapten Penerbang Anumerta Surindro Supjarso mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghormatan yang diberikan, dengan digunakannya nama Beliau sebagai nama salah satu gedung di Lanud Iswahjudi,” kata Puan.

Peresmian gedung tersebut turut dihadiri Mohammad Rizki Pratama (Tatam) dan Prananda Prabowo (Nanan), dua anak Megawati dari hasil perkawinannya dengan Surindro Supjarso.

Sementara itu, Megawati mengikuti peresmian secara virtual.

Kapten Pnb Anumerta Surindro Supjarso merupakan perwira TNI AU yang gugur dalam bertugas setelah pesawat Skyvan T-701 yang dipilotinya terjatuh di Perairan Biak, Papua, pada tahun 1970.

Baca juga: Puan Maharani: Pemilu 2024 Bukan Ajang untuk Memecah Belah Bangsa

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani Akan Buka Kickoff Meeting P20 di Surabaya

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved