Nenek Berusia 65 Tahun Jadi Korban Amukan ODGJ di Klaten

Korban yang juga warga setempat mengalami luka cakar di bagian wajah akibat amukan H tersebut

Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Personel kepolisian saat membawa pria ODGJ berinisial H ke sebuah rumah sakit jiwa (RSJ) di Kabupaten Klaten, Selasa (21/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Almurfi Syofyan

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Pria berinisial H (30) mengamuk, Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 pagi.

Belum diketahui penyebab H yang merupakan orang dengan gangguan jiwa ini mengamuk.

Akibat amukan warga Desa Jambu Kidul, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah itu membuat lepas dua buah gigi seorang perempuan berusia 65 tahun.

Korban yang juga warga setempat mengalami luka cakar di bagian wajah akibat amukan H tersebut.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 dan telah dilakukan pengamanan dan penanganan bersama warga sekitar," ujar Kapolsek Ceper, AKP Aris Joko Narimo pada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Rumahnya Diterjang Proyek Tol Solo-Jogja, Tukang Ojek di Klaten Ini Jadi Miliader

Ia mengatakan, amukan dari H tersebut sempat meresahkan warga sekitar.

Sehingga, pihak keluarga dan pemerintah desa (Pemdes) setempat, meminta bantuan kepolisian dan stakeholder terkait melakukan evakuasi.

"Setelah dilakukan musyawarah dan koordinasi, pihak keluarga setuju menyuruh untuk H dilakukan penanganan di RSJ," ucapnya.

Saat ini, kata dia, H sudah dibawa ke sebuah rumah sakit jiwa daerah (RSJD) di Klaten untuk menjalani perawatan untuk kesembuhannya.

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten, Joko Prayitno menambahkan jika pemuda berinisial H itu diketahui Mengamuk sejak pagi hari.

"Intinya tadi kita juga terjunkan tim untuk koordinasi dengan Polsek untuk melakukan pengamanan sekitar pukul 10.15," ucapnya.

Ia mengatakan jika pria tersebut sudah lama mengalami gangguan jiwa dan beberapa kali dilaporkan sempat Mengamuk . (Mur)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Seorang ODGJ di Klaten Mengamuk dan Melukai Warga Hingga Menyebabkan Dua Gigi Copot

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved