Diduga Sakit Mendadak Saat Mandi di Sungai, Warga Musi Banyuasin Dilaporkan Tenggelam

Warga yang melihat korban jatuh tersebut langsung saja ingin menolong tapi arus deras sehingga tidak memungkinkan warga untuk nyebur menolong korban

Editor: Eko Sutriyanto
mysuperfoods
Ilustrasi - Diduga sakit mendadak,  Nopi Nopian (27) dilaporkan hanyut saat mandi di sungai,  Jumat (8/7/2022). Peristiwa itu mengejutkan warga Dusun 5 Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fajeri Ramadhoni

TRIBUNNEWS.COM, MUSI BANYUASIN - Diduga sakit mendadak,  Nopi Nopian (27) dilaporkan hanyut saat mandi di sungai,  Jumat (8/7/2022)

Peristiwa itu mengejutkan warga Dusun 5 Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Hingga sore belum berhasil ditemukan.

Bahkan hingga saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Muba bersama warga setempat sedang berusaha melakukan pencarian korban.

Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan melalui Komandan Lapangan TRC Arya Thabarni mengatakan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban kejadian sekitaran pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Pegawai Dinsos Muba Ditusuk Orang Terlantar Pakai Gunting, Pelipis dan Perutnya Terluka 

Menurut keterangan dari keluarga saat itu korban sedang mandi di sungai kemudian korban korban jatuh ke sungai karena sakit.

Warga yang melihat korban jatuh tersebut langsung saja ingin menolong korban.

Namun kondisi air sungai pada saat itu sangat deras sehingga tidak memungkinkan warga untuk nyebur menolong korban.

"Setelah itu kita mendapat laporan jika ada warga yang tenggelam.

Anggota kita langsung meluncur ke lokasi dan segera melakukan upaya pencarian dibantu warga sekitar," jelasnya.

Lanjutnya pada pencarian hari pertama tim SAR gabungan melakukan penyisiran secara bersama-sama menggunakan speed boat dari titik yang diperkirakan korban tenggelam serta melakukan pengeboran air menggunakan speed boat.

"Hingga sore hari pencarian kita belum menemukan titik terang. Apalagi kondisi air sungai begitu deras, kemungkinan pencarian akan terus dilakukan dengan menyisir berapa radius kilometer dari titik korban terjatuh," tutupnya. (dho)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Lagi Mandi Mendadak Sakit, Nopi Nopian Terjatuh dan Tenggelam ke Sungai di Desa Gajah Mati Muba

Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved