Warga Medan Ini Dituntut 2 Tahun Penjara Karena Bacok Tetangganya

Syaiful Bahri alias Ipong, warga Medan dituntut dua tahun penjara karena membacok tetangganya.

Editor: Erik S
Net
(ilustrasi) Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Syaiful Bahri alias Ipong dituntut dua tahun penjara karena membacok tetangganya. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN-  Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Syaiful Bahri alias Ipong dituntut dua tahun penjara karena membacok tetangganya.

Dani Tanjung, tetangga pelaku, dibacok karena diduga menjadi maling ayam. Pelaku dan korban adalah tetangga di Jalan Pintu Air, Kelurahan Kawala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara.

Baca juga: Pulang Belanja Perhiasan, Suami Malah Bacok Istrinya, Emosi Korban Tak Mau Cuci Pakaian

Akibat luka bacok, terduga maling ayam bernama Dani Tanjung mengalami luka robek di tangan.

"Meminta supaya majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Syaiful Bahri alias Ipong, dengan pidana penjara dua tahun, dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara dengan perintah supaya tetap ditahan," ujar jaksa Tri Chandra, Kamis (14/7/2022).

Jaksa menilai, bahwa terdakwa telah memenuhi unsur bersalah sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal  351 Ayat (1) KUHP.

Usai tuntutan dibacakan, majelis hakim menunda sidang pekan depan dengan agenda putusan.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tri Chandra dalam dakwaannya menuturkan bahwa terdakwa melakukan penganiayaan terhadap saksi korban Dani Tanjung.

JPU menuturkan, perkara ini bermula pada Kamis 24 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, ketika Dani Tanjung pulang dari mengambil nasi bebek mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Remaja di Kediri Bacok Tetangganya: Bermula dari Korban Gedor Rumah Pelaku

Saat itu, ia melintas di Jalan Pintu Air IV, Kampung Dalam, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Selanjutnya, tiba tiba terdakwa keluar dari warung kopi, dimana sebelumnya terdakwa sudah menunggu kedatangan Dani dengan memegang sebilah parang/golok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved