Seorang Remaja Perempuan Tewas Tenggelam Saat Berlatih Renang di Situ Ciburuy Bandung Barat

Bunga selamat dari kejadian di Situ Ciburuy, hanya saja hingga saat ini dia belum sadarkan diri dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Editor: Eko Sutriyanto
ist
Ilustrasi mayat tenggelam - Kisah memilukan datang dari Padalarang Kabupaten Bandung Barat setelah dua orang bocah perempuan yang tenggelam di Situ Ciburuy dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG BARAT - Kisah memilukan datang dari Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Dua orang bocah perempuan yang tenggelam di Situ Ciburuy.

Dilaporkan satu tewas dan  satu kritis saat keduanya latihan berenang, Kamis (21/7/2022).

Korban Satifa Mega Apriliani (14) warga, Kampung Sadang, RT 02/17, Desa Ciburuy, dan Bunga (14) warga Kampung Ciburuy, RT 03/05, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo, mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Satifa dan Bunga latihan berenang tanpa adanya pendampingan pada pukul 15.40 WIB.

Baca juga: Nelayan Berusia 65 Tahun Tewas Tenggelam Usai Sampannya Terbalik karena Diterjang Ombak Besar

"Satifa dan Bunga baru bisa berenang, tapi nekat untuk latihan berenang tanpa ada pengawasan," ujarnya saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Sebelum kejadian itu, kata Duddy, Bunga berenang di pinggir Situ Ciburuy yang airnya dangkal, sedangkan Satifa berenang di bagian tengah situ yang airnya cukup dalam hingga menyebabkan dia tenggelam.

"Bunga melihat temannya (Satifa) tenggelam, terus dia langsung menolong dengan tujuan untuk menyelamatkan Satifa," kata Duddy.

Bunga yang saat itu belum bisa berenang, memaksakan untuk menolong Satifa hingga akhirnya, dia pun turut tenggelam.

"Bunga tidak bisa berenang, akhirnya ikut tenggelam.

Mereka sempat diselamatkan warga, tapi Satifa tidak tertolong, meninggal dunia," ucapnya.

 Sedangkan Bunga selamat dari kejadian tersebut, hanya saja hingga saat ini dia belum sadarkan diri dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

"Untuk Bunga dalam keadaan kritis, setelah kejadian dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawuluyan, Kota Baru Parahyangan," ujar Duddy.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi 2 Bocah Tenggelam di Situ Ciburuy, Satu Tewas Saat Latihan Berenang Tanpa Pengawasan

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved