Peringati Hari Bhakti Ke-75 TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Aksi Sosial Donor Darah.

Pangkalan TNI AU Silas Papare bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka pering

Editor: Toni Bramantoro
Dok. Lanud Silas Papare
Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi ikut berdonor 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Pangkalan TNI AU Silas Papare bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jayapura melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI AU, yang dilaksanakan di gedung Megantara Lanud Silas Papare, Selasa (26/7/2022).

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU terhadap sesama serta membantu ketersediaan stok darah di PMI Jayapura, karena kegiatan ini akan sangat dirasakan manfaatnya bagi yang membutuhkan.

"Melalui donor darah, Lanud Silas Papare berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat luas karena kita pun turut merasakan kesulitan yang dihadapi terutama bagi yang membutuhkan bantuan transfusi darah untuk keperluan kesehatan,” ujar Marsma TNI Budhi Achmadi.

Lebih lanjut disampaikan Danlanud, jika keikutsertaan para personelnya dalam kegiatan donor darah didasarkan atas nilai-nilai kemanusiaan yang tentunya berpengaruh terhadap keselamatan jiwa dan kelangsungan hidup seseorang.

“Ini adalah bentuk kontribusi positif TNI untuk masyarakat Papua, khususnya wilayah Jayapura, TNI selalu berupaya untuk bisa berperan aktif dalam membantu masyarakat, salah satunya melalui aksi sosial donor darah ini," ujar Marsma TNI Budhi.

Menurutnya, kegiatan ini selain menyehatkan bagi para pendonor juga merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian untuk membantu orang lain.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved