Pengusaha Hadi Pandunata Diganjar Gelar Warga Kehormatan Bolaang Mongondow Raya

Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya menganugerahkan gelar kehormatan adat kepada Hadi Pandunata.

Editor: Wahyu Aji
ist
Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya menganugerahkan gelar kehormatan adat kepada Hadi Pandunata sebagai Tongganut In Ta Motompira yang artinya seorang yang menjadi inspirasi dalam mengajak dan melakukan kebaikan. 

TRIBUNNEWS.COM, BOLMONG - Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya menganugerahkan gelar kehormatan adat kepada Hadi Pandunata sebagai Tongganut In Ta Motompira yang artinya seorang yang menjadi inspirasi dalam mengajak dan melakukan kebaikan.

Selain itu, Keluarga Hadi juga diangkat sebagai Warga Kehormatan Bolmong Raya.

Dalam penganugerahan ini, Hadi didampingi Istrinya, Patricia dan Anak Sulungnya Victor Pandunata.

Sebagai informasi, Hadi Pandunata merupakan seorang pengusaha nasional yang selama ini banyak berinvestasi di Bolmong Raya.

Acara ini juga dihadiri Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Tokoh-Tokoh Adat se-Bolmong Raya, Dandim dan Kapolres Kotamobagu, serta Civitas akademi Institut Agama Islam Kotamobagu (IAIK), yang dilaksanakan di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu pada Selasa (26/7/2022) kemarin.

Rektor IAIK, Muliadi Mokodompit menilai pemberian gelar ini sudah tepat.

Menurutnya, kendati Hadi tidak memiliki darah keturunan Bolmong namun ikut berkontribusi membangun Bolmong khususnya melalui dunia Pendidikan dan Investasi nyata dunia usaha.

Hal itu, sambungnya, antara lain ketika IAIK dapat memiliki konektivitas dengan salah satu perguruan tinggi bertaraf internasional yaitu President University di Bekasi bahkan telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Undarstanding (MoU).

Di mana putra-putri terbaik yang sedang kuliah di IAIK diberikan kesempatan secara gratis kuliah di President University.

“Saya atas nama Civitas Akademika IAIK menyampaikan selamat kepada Pak Hadi dan berharap momen ini menjadi titik awal untuk lebih hebat lagi menjadi panutan berbuat kebaikan bagi banyak orang,” urai Muliadi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved