Diduga Karena Korsleting Listrik, Toko Furniture di Kabupaten Serang Hangus Terbakar

Toko mebel di Kampung Tegal Sari, Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang,  Banten, pada, terbakar

Editor: Erik S
globalnews
(Ilustrasi) Kebakaran melanda toko Furniture milik Martono (38) di Kampung Tegal Sari, Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang,  Banten, pada, Rabu (10/8/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG -  Kebakaran melanda toko furniture milik Martono (38) di Kampung Tegal Sari, Desa Binong, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten SerangBanten, pada, Rabu (10/8/2022) malam.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, yang diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Baca juga: Kantor Pusat Kebakaran, Pegadaian Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Lantaran pemilik sedang tidak berada ditoko saat kejadian kebakaran.

"Akibat korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/8/2022).

Namun kerugian ditaksir hingga mecapai Rp500 juta, dan kondisi toko mengalami rusak berat.

Usai menerima laporan kebakaran tersebut, tim Damkar BPBD Kabupaten Serang menuju lokasi dengan memberangkatkan 1 unit armada Water Foam berkapasitas 5.500 liter untuk melakukan penanganan.

Baca juga: Rumah Sakit Jiwa Solo Kebakaran: 2 ODGJ di Ruang Isolasi Meninggal, Begini Respons Gubernur Ganjar

"Untuk kronologi pasti belum dapat diketahui seperti apa, karena menurut warga sekitar yang melihat api sudah membesar di toko tersebut," katanya.

 Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.55 WIB oleh tim Damkar BPBD Kabupaten Serang dan dibantu pihak kepolisian, koramil, kecamatan, desa serta masyarakat sekitar.

Penulis: Desi Purnamasari

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Toko Mebel di Pamarayan Serang Ludes Terbakar pada Rabu Malam, Kerugian Capai Ratusan Juta

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved