Polisi Tembak Polisi

Keluarga Peringati Hut ke-77 Kemerdekaan RI di Makam Brigadir J, Lagu 'Gugur Bunga Dinyanyikan

Rosti Simanjutak, ibunda Brigadir J, tak kuasa menahan kesedihan. Tangisnya pecah setelah menyanyikan lagu "Gugur Bunga".

Editor: Willem Jonata
TRIBUN JAMBI/DANANG NOPRIANTO
Tangis dari Rosti Simanjutak, ibu Brigadir J pecah saat diadakannya peringatan HUT RI ke-77 di makam sang anak pada Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Tepat di momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI, keluarga di Jambi ziarah ke makam Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rabu (17/8/2022).

Rosti Simanjutak, ibunda Brigadir J, tak kuasa menahan kesedihan. Tangisnya pecah setelah menyanyikan lagu "Gugur Bunga".

Sampai akhirnya ia tak sanggup berdiri dan memeluk salib nisan Brigadir J

"Yosua, di sinilah kami nak bawa bendera, memperingati hari kemerdekaan nak, kami dengan keluarga berkumpul di sini nak merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ini nak," tangisnya haru.

"Merdeka Indonesia tapi kau masih disiksa, mana kemerdekaan itu sayang, samalah kau dengan pahlawan itu memperjuangkan kemerdekaan itu sayang," ucapnya.

"Sampai kapan ini berakhir, sampai kapan? bendera merah putih ini kami kibarkan di sini sayang, benderamu ini, bendera kedinasan mu ini, sampai kapan ini berakhir, ndak kuat mamak nak," ucapnya sembari ditenangkan keluarga.

Keluarga menggelar acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekakan RI di makam Brigadir J di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi.

Baca juga: Soroti Kasus Brigadir J, Benny Harman: Jangan Proses Hukum di Ruang Gelap!

Selain memperingati HUT Ke-77 RI, keluarga memberikan penghormatan kepada Brigadir J yang sudah dianggap mereka sebagai pahlawan dan meninggal dunia sebagai abdi negara.

Keluarga membentangkan bendera Merah Putih dengan iringan lagu Gugur Bunga.

Setelah itu Bendera merah putih dibentangkan dan dipasang di makam sebagai bentuk perjuangan anaknya selama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved