HUT Kemerdekaan RI

Ikuti Gowes Kemerdekaan di Pontianak, Hasto Sampaikan Salam dari Bu Mega

Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melakukan olahraga sepeda di Pontianak

Ist
Ribuan warga Pontianak, Kalimantan Barat, ikut gowes Banteng Kemerdekaan pada Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melakukan olahraga sepeda bersama ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (27/8/2022).

Walau disertai hujan rintik yang membasahi jalanan Kota Pontianak, namun ribuan peserta tetap bersemangat mengikuti ajang yang dinamakan “Banteng Gowes Kemerdekaan” itu. 

Di dalam peserta, ikut hadir Ketua DPP PDIP Sri Rahayu, Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus, Anggota DPR Maria Lestari, bersama pengurus DPD PDIP Kalbar.

Menurut Ketua Panitia Gowes, Sujiwo, peserta fun bike tersebut sekitar 3000-an orang.

 Lomba dilepas Lasarus dari Taman Untan Pontianak, bergerak sekitar 9 km dan berakhir di lapangan Kubu Resort. 

Hasto dan sedikit peserta lainnya yang memakai roadbike, menempuh jarak lebih jauh hingga ke Bundaran Bandara Supadio Pontianak

Usai bersepeda, semua peserta menikmati istirahat dan makanan ringan yang disediakan panitia. 

Baca juga: Sempat Diguyur Hujan saat Gowes Bareng di Medan, Hasto: Politik Iya, Olahraga Ya Iya

Kepada para peserta, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Saya sampaikan salam dari Ibu Megawati kepada seluruh goweser di Kalbar ini. Hidup sehat. Ketika aliran darah lancar, otak kita juga lancar, gerakan kita juga lancar,” kata Hasto.

Sambil berseloroh, Hasto mengatakan bahwa olahraga bersepeda cocok bagi anak muda yang ingin “nembak” calon pasangannya.

“Menyampaikan rasa cinta tak lagi berdebar-debar karena dengan bersepeda kan jadi terbiasa melatih heart rate (detak jantung),” kata Hasto yang disambut tawa ribuan peserta.

Baca juga: Dihadapan Mahasiswa IAIN Pontianak, Hasto: Gemblenglah Diri Menjadi Pemimpin Bangsa Masa Depan

Yang jelas, Hasto mengaku sangat menikmati bersepeda di jalanan Pontianak. Sebab udaranya sejuk karena pepohonan dan hutan masih lestari. 

Hasto juga sangat menikmati karena jalanan Pontianak sangat mulus.

 Baginya ini bukti bahwa pemerintahan Jokowi bernar-benar komit melaksanakan prinsip pembangunan Indonesia-sentris dimana pembangunan dilakukan dari daerah atau desa. 

Hasto Kristiyanto di kampus IAIN Pontianak, Jumat (26/8/2022) menyampaikan paparan soal “Penguatan Wawasan Kebangsaan, Fakta Radikalisme Global dan Ikhtiar Penyangga NKRI”.
Hasto Kristiyanto di kampus IAIN Pontianak, Jumat (26/8/2022) menyampaikan paparan soal “Penguatan Wawasan Kebangsaan, Fakta Radikalisme Global dan Ikhtiar Penyangga NKRI”. (Ist)

“Saya juga sudah ke berbagai daerah dan kita memang sudah semakin maju. Tadi praktis jalan 56 kilometer lebih jalannya sangat mulus,” kata Hasto.

Sementara Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peringatan hari Kemerdekaan RI ke-77.

 Dilakukan juga sebagai rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP mulai hari ini hingga esok hari.

“Memang kita program agar rakerda dimulai dari gowes bersama masyarakat agar lebih memperkenalkan PDI Perjuangan ke masyarakat. Ini sebenarnya event kedua kita,” kata Lasarus.

“Pesertanya adalah warga masyarakat, kita undang masyarakat dan sudah diumumkan sejak jauh hari. Apapun partainya dan latar belakangnya bisa menjadi peserta,” tambahnya. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved