Berita Viral

Viral Siswi SMA Sekolah Sambil Jualan Makanan, Hasilnya untuk Tambah Uang Jajan hingga Ditabung

Siswi di Bandung, Jawa Barat viral di medsos karena sekolah sambil berjualan makanan, videonya dilihat hingga jutaan kali, Sabtu (27/8/2022).

Tangkap layar akun TikTok @maghfirashfryh
Siswi di Bandung, Jawa Barat sekolah sambil berjualan makanan dan minuman. Dalam artikel mengulas tentang siswi SMA di Bandung tak malu sekolah sambil berjualan makanan, videonya viral di TikTok. 

TRIBUNNEWS.COM - Siswi di Bandung, Jawa Barat viral di media sosial setelah unggah video sekolah sambil berjualan makanan dan minuman.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @maghfirashfryh, tampak siswi SMA itu melakukan aktivitas berjualan ke kelas-kelas. 

Kemudian, perempuan bernama Maghfira Shofariyah Haeni Saputri ini juga memperlihatkan dirinya sedang belanja barang dagangan di pasar.

Adapun barang dagangan itu, meliputi aneka makanan ringan, roti hingga minuman.

Menurut Maghfira, hasil penjualan dari makanan dan minuman itu bisa untuk menambah uang jajan, uang saku hingga ditabung.

Sontak, video dokumentasi Maghfira yang tak malu sekolah sambil jualan ini pun mendapat banyak respons hingga viral.

Baca juga: VIRAL Separuh Wajah Kaku, Tenyata Didiagnosa Alami Bells Palsy, Perempuan Ini Bagikan Pengalamannya

Konfirmasi Tribunnews.com

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Maghfira Shofariyah Haeni Saputri mengaku sebagai pengunggah video sekolah sambil jualan pada 15 Agustus 2022.

Maghfira merupakan siswi SMA Plus Merdeka Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Sejak SMA Kelas XI, Maghfira sekolah sambil menjual aneka makanan dan minuman.

"Awal masuk ke SMA kelas 10 full daring, kelas 11 sudah mulai tatap muka dan sambil bawa makanan sendiri untuk dijual, tapi masih di kelas."

"Terus naik ke kelas 12, aku ada ide untuk jualan minuman dan susu ke kelas-kelas IPA/IPS, yang lain sambil dibantu teman," katanya kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/8/2022).

Ketika berjualan, lanjut Maghfira, banyak dagangannya yang terjual.

"Pas begitu jualan termyata Allhamdulilah, banyak yang beli dan mulai ke sini banyak menu makanannya, seperti roti, snack, minuman, dan sebagainya," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved